Ponpes Assa’adah Terbakar

184
Petugas Damkar saat melakukan pemadaman api di Ponpes Assa’adah

Cipayung | jurnaldepok.id
Pondok Pesantren Assa’adah di Jalan Rawa Indah, Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung, hangus terbakar.

Kepala Ponpes Assa’adah, Mar’atus Solihah, Kamis (9/8) mengatakan peristiwa kebakaran diketahui sekitar pukul 11.00 WIB saat santri sedang belajar di kelas.

“Api pertama kali diketahui oleh salah seorang santri. Api cepat menyambar karena barang-barang yang ada di lokasi adalah barang yang mudah terbakar,” ujarnya, kemarin.

Ia menambahkan, seluruh bangunan di lantai dua Ponpes Assa’adah hangus terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Ada tiga ruang tidur dan satu laboratorium yang terbakar. Ruang kelas berada di lantai dasar. Api diduga dari korsleting listrik yang ada di lantai dua,” paparnya.

Ketika dilihat, sambungnya, api sudah besar dan merambat ke ruangan lain.

“D iatas memang ruang untuk santri kami, apinya dilihat saat kegiatan belajar mengajar,”katanya.

Seluruh siswa yang berjumlah 209 orang langsung dievakuasi keluar bangunan. Warga membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

Tidak lama baru pemadam datang dan memadamkan api. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Kalau bangunannya semua sekitar Rp 3 miliar. Nggak tahu ini berapa kerugian,” ucapnya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Gandara Budiana mengatakan ada enam unit armada yang diturunkan untuk memadamkan kobaran api yang melanda bangunan Ponpes tersebut.

“Dalam waktu singkat api sudah padam oleh anggota kami, ada dugaan kebakaran karena arus pendek listrik dari salah satu ruangan di lantai dua,”pungkasnya. n CR1

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here