Penindakkan Cinere Parkview Dinilai Stengah Hati

216
Suasana rapat terkait rencana pembongkaran rumah di Perumahan Cinere Parkiew

Limo | jurnaldepok.id
Rapat rencana pembongkaran ratusan rumah di perumahana Cinere Parkview dan perbaikan serta pengadaan fasilitas sosial dan fasilitas umum (fasos-fasum) perumahan Graha Cinere di Rw 12 Kelurahan / Kecamatan Limo, tak hanya menuai kekecewaan dari para pengurus lingkungan setempat lantaran absennya perwakilan Dinas Penanaman Modal Perijinan Terpadu Satu Atap (DPMPTSP).

Namun hal itu juga dirasakan tidak epektif dalam upaya pelaksanaan tahapan penindakan berupa pembongkaran setelah sebelumnya jajaran Satpol PP menanam 4 plang Segel diperumahan elit tersebut sebagai simbol bahwa pembangunan ratusan rumah diperumahan tersebut tidak dilengkapi Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

“Kami pesimis penindakan lanjutan berupa pembongkaran akan dilaksanakan dalam waktu dekat karena pemerintah sepertinya setengah hati dalam melakukan penindakan kepada pengembang yang jelas jelas sudah melanggar aturan dan menyepelekan kredibilitas lembaga dan aparatur penegak Perda hal ini sudah terbukti saat kondisi kawasan itu sudah disegel ternyata pengembang masih berani melakukan aktivitas pekerjaan pembangunan bukankah itu melecehkan aparatur beserta institusinya, ” ujar Ketua Rw 12 Kelurahan Limo, Yacob Tulam Saragih.

Dikatakan Yacob pelanggaran perijinan yang dilakukan oleh pengembang perumahan Cinere Parkview dapat dikategorikan sebagai pelanggaran berat lantaran dilokasi itu telah terbangun ratusan rumah mewah tanpa IMB dan sebagian dari bangunan rumah kini sudah ditempati oleh para masyarakat konsumen.

“Ini pelanggaran berat karena berpotensi merugikan ratusan konsumen yang nanti membeli rumah diperumahan itu makanya pemerintah harus tegas dan berani menegakan aturan agar hal seperti ini tidak dilakukan oleh pengembang lainnya yang ikut ikutan melakukan pelanggaran lantaran tidak ditindak secara tegas, ” imbuhnya. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here