Maling Motor Kehabisan Bensin

389
Kapolsek Cimanggis ketika menyerahkan motor hasil curian yang ditinggalkan pelaku kepada pemiliknya

Cimanggis | jurnaldepok.id
Diduga kehabisan bahan bakar, satu unit motor ditinggalkan pelaku pencuri motor di Jalan Raya Leuwinanggung, Kelurahan Leuwinanggung, Kecamatan Tapos.

Namun motor yang ditinggal pelaku di jalan raya oleh terduga pencuri akhirnya bisa dikembalikan oleh pemiliknya yakni, Bisma Adi Putranto (23). Bisma saat ditemui si Polsek Cimanggis merasa tidak percaya kalau motor sport Kawasaki Ninja Putih B 3505 TYC miliknya yang hilang berhasil ditemukan kembali oleh anggota Polsek Cimanggis.

Peristiwa itu terjadi saat dia sedang memarkirkan kendaraannya di tempat kios ikan hias Koi di pinggir Jalan Raya Leuwinanggung, Kecamatan Tapos. Saat mau pulang pukul 22.00 WIB, motornya sudah raib dari tempat parkir.

“Saat itu saya syok berat tahu motor hilang. Tapi tidak lama beberapa jam setelah kejadian ada informasi pesan berantai melalui media sosial ada motor ditemukan di jalan setelah dicek ternyata motor tersebut milik saya yang hilang,” ungkapnya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada petugas Kepolisian terutama Polsek Cimanggis yang telah membantu menemukan dan mengembalikan motor miliknya.

“Kami masih syok saja, tapi senang motor bisa diketemukan kembali. Terima Kasih kepada anggota Polsek Cimanggis,”paparnya.

Sementara itu Kapolsek Cimanggis, Kompol Suyud mengatakan pada saat ditemukan kondisi kunci master di motor sudah keadaan rusak, diduga dibuka paksa dengan menggunakan kunci modifikasi.

“Sepertinya melihat kondisi kunci motor sudah dol alias rusak akibat dibuka paksa pake kunci modifikasi diduga letter T,” katanya.

Dia menuturkan dalam waktu kurang dari 24 jam tepatnya pukul 01.30 dini hari, anggotanya berhasil mengidentifikasi pemilik motor yang hilang.

“Langsung kami koordinasikan dengan petugas binmas setempat memberitahukan kepada pemilik motor yang dari lokasi kejadian hanya berjarak 3 KM tempat tinggalnya langsung mengecek motor dan setelah dicek motor tersebut miliknya,” ungkapnya.

Saat ditemukan, motor tersebut berada di tempat yang gelap sebelah konter HP yang sudah tutup.
Dugaan motor dibiarkan di tempat gelap lantaran kehabisan bensin.

“Petugas piket mendapat laporan masyarakat langsung ke TKP dan langsung membawa motor tersebut ke Polsek Cimanggis,” jelasnya.

Selain itu, Suyud telah menjalin hubungan baik dan sinergitas dengan masyarakat.
Jika ada kejadian atau peristiwa bisa langsung segera melaporkan untuk ditanggapi dengan cepat.
Galakkan Pamswakarsa dengan membentuk siskamling baik di lingkungan pemukiman warga maupun perumahan.

“Hal ini guna dapat menekan aksi pelaku kejahatan dan mengurungi niatnya untuk berbuat aksi kriminalitas dan kejahatan lainnya. Jika bisa bagi pemilik kendaraan bermotor untuk menggunakan kunci tambahan atau ganda di motor saat diparkir. Hal ini dapat mencegah aksi pencurian motor dan pencurian lainnya,” pungkasnya. n CR1

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here