DPMPTSP Tak Hadir

100
Suasana rapat terkait rencana eksekusi Perumahan Cinere Parkview

Margonda | jurnaldepok.id
Ketua Rw 12 Kelurahan Limo, Yacob Tulam Saragih mengaku kecewa dengan ketidak hadiran perwakilan dari Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) pada rapat rencana pembongkaran ratusan rumah di perumahan Cinere Parkview Rw 12 Kelurahan Limo. Pasalnya, kata dia, justru permasalahan paling krusial berada pada sektor perijinan.

“Saya sangat kecewa karena tak satupun perwakilan dari Dinas perijinan yang hadir pada rapat itu padahal masalah paling penting justru dibidang perijinan karena perumahan itu disegel lantaran tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan tidak hadirnya Dinas perijinan dan tidak memberikan site plan kepada petugas PPNS patut dipertanyakan, ” ujar Yacob, kemarin.

Dia menambahkan sesuai agenda rapat rencana pembongkaran 137 unit rumah di perumahan Cinere Parkview membahas tentang persiapan pelaksanaan dengan terlebih dahulu melengkapi bahan berupa data dan kajian hukum sebagai lampiran surat yang telah diajukan Satpol PP kepada Walikota Depok.

“Dari hasil rapat sepertinya pelaksanaan pembongkaran belum bisa dilakukan dalam waktu dekat ini karena masih banyak tahapan yang baru akan dilaksanakan, seperti peninjauan dari bagian hukum Setda Kota Depok, Satpol PP dan Dinas Tarkim. Intinya kami kecewa apalagi dalam rapat tersebut terungkap bahwa belum ada serah terima fasos fasum dari pengembang PT Megapolitan dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok itu tidak seperti kabar yang beredar selama ini yang mengatakan sudah ada serah terima fasos fasum dari PT Megapolitan ke Pemerintah Kota Depok, ” pungkas Yacob. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here