SMK Lingga Kencana Galang Bantuan

347
Paras siswa dan guru SMK Lingga Kencana saat melakukan aksi penggalangan dana untuk korban bencana di Lombok

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Puluhan siswa – siswi SMK Lingga Kencana Depok mulai kemarin menggelar aksi penggalangan dana untuk membantu korban bencana alam gempa bumi di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pembina Osis SMK Lingga Kencana Depok Rihadi BS mengatakan pelaksanaan aksi penggalangn dana untuk korban bencana alam Gempa bumi di Lombok muncul dari inisiatif pengurus Osis yang direstui oleh Sekolah dan pihak Yayasan Kesejahteraan sosial (YKS) Parung Bingung serta petugas Babinkamtibmas Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB).

“Aksi penggalangan dana untuk korban bencana alam Lombok murni merupakan inisiatif pengurus Osis dan usulan itu direstui oleh bapak Ruslan M selaku Kepala Sekolah dan bapak Ketua Yayasan Kesejahteraan Sosial (YKS) bapak Ujang Tajudin serta seluruh praktisi pendidikan di SMK Lingga Kencana dan pelaksanaan penggalangan dana peduli Lombok itu akan digelar selama dua hari, ” ujar Oting sapaan akrab Rihadi Bs.

Terkait hal ini Kepala SMK Lingga Kencana Ruslan M mengimbau kepada para anak didiknya untuk melaksanakan tugas sosial ini dengan baik dan tidak mengganggu kelancaran arus lalu lintas.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Babinkamtibmas terkait pelaksanaan aksi sosial ini dan siswa kamipun sudah diarahkan oleh bapak Aiptu Sukatno selaku Babinkamtibmas agar tidak mengganggu ketertiban dan kelancaran lalu lintas dalam pelaksanaan penggalangan dana untuk korban bencana alam Lombok, ” papar Ruslan.

Dia menambahkan hasil penggalangan dana untuk korban bencana Gempa di Lombok nantinya akan disalurkan melalui lembaga yang membuka layanan pengiriman bantuan sehingga dapat dipastikan sumbangan para pengguna jalan ini akan langsung diterima oleh warga korban bencana gempa bumi Lombok. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here