Pengurus MUI Bojongsari Banayak Diisi Lulusan Luar Negeri

277
Pengurus MUI Kota Depok saat melantik pengurus MUI Kecamatan Bojongsari

Laporan: Rahmat Tarmuji
Pengurus Majelis Ulama Indinesia (MUI) Kecamatan Bojongsari resmi dilantik. Pelantikan dilakukan oleh pengurus MUI Kota Depok, KH Abdullah Syafi’i.

Walikota Depok, Mohammad Idris yang menyaksikan langsung pelantikan itu mengatakan keberadaan MUI agar mampu dirasakan oleh masyarakat dengan berbagai peran dan fungsinya.

“Para pengurus MUI ini adalah para alim mu’alim, kiai dan da’I yang kesehariannya sudah berkiprah di masyarakat khususnya dibidang keagamaan,” ujar Idris dalam sambutannya, kemarin.

Ketua MUI Bojongsari terpilih, KH Encep Hidayat mengatakan pengurus dan unsur komisi di MUI Bojongsari saat ini lebih fresh dan muda.

“Alhamdulillah banyak pengurus MUI saat ini yang lulusan dari Timur Tengah, Insha Allah MUI Bojongsari makin solid,” tandasnya.

Dalam waktu dekat ini, pihaknya akan melakukan rapat kerja untuk menentukan program kerja selama lima tahun ke depan. Rapat kerja tersebut nantinya akan mengacu kepada job desk yang telah ditetapkan oleh MUI kota.

Lebih lanjut ia mengatakan, kondisi ummat dan keagamaan di wilayah Bojongsari dalam kategori kondusif dan tidak ada gejolak.

“Meskipun kategori aman, namun menyangkut keagamaan di masyarakat yang terbilang beragam harus diantisipasi terjadinya gejolak. Dari itu kami akan melakukan pendalaman dan kajian-kajian, mudah-mudahan Bojongsari ini menjadi wilayah yang aman,” terangnya.

Selain itu, Encep yang juga menjabat sebagai Ketua Baznas Kota Depok berharap pengurus yang baru lebih solid dan mampu menggelar pertemuan secara rutin.

“Kami belum memiliki sekretariat, kami ingin di Bojongsari ini ada Islamic center, di situ ada MUI, DMI dan ormas Islam lainnya. Sehingga hal itu memudahkan koordinasi ketika ditemukan suatu permasalahan dan lebih mudah untuk menyelesaikannya,” jelasnya.

Camat Bojongsari, H Usman Haliyana mengapresiasi terbentuknya kepengurusan MUI Kecamatan Bojongsari periode 2018-2023.

“Kami melihat pengurus saat ini masih segar-segar, mereka terdiri dari para ulama, ustad dan kiai. Selain itu banyak juga pengurus yang lulusan luar negeri,” ungkapnya.

Dari itu ia berharap, MUI Bojongsari dibawah kepemimpinan KH Encep Hidayat lebih maju dan bersinergi.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here