Cabe-caben Digeruduk

153
Inilah remaja dan cabe-cabean yang terjaring razia di kawasan Pancoran Mas

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Belasan remaja dan wanita belia yang diduga sebagai cabe-cabean, Minggu (5/8) dinihari dibubarkan anggota Pokdarkamtibmas Kecamatan Pancoran Mas.

Mereka dibubarkan paksa saat berkumpul dan nongkrong hingga larut malam di daerah Jalan Raya Sawangan, Kecamatan Pancoran Mas. Diduga mereka akan melakukan aksi tawuran.

Anggota Pokdarkamtibmas Kecamatan Pancoran Mas, Sulaiman mengatakan ada sekitar 15 anggota Pokdar diturunkan untuk patroli, guna mencegah aksi tawuran antar gank.

“Hasilnya sebanyak sembilan remaja dan dua diantaranya cabe-cabean kami jaring saat masih nongkrong hingga pukul 03. 00 WIB. Mereka diimbau untuk membubarkan diri,” ujarnya.

Dia mengatakan, tidak sepantasnya usia mereka yang masih remaja masih ada di jalan hingga menjelang subuh.

“Apalagi ada dua wanita cabe-cabean diantara mayoritas laki-laki , dikhawatirkan bisa terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” paparnya.

Ia mengatakan, pihaknya rutin melakukan patroli wilayah bersama anggota Polsek Pancoran Mas dalam antisipasi kejahatan konvensional dan tawuran khususnya.

“Sebagai mitra Polri, Pokdarkamtibmas siap membantu dan menjaga mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan wilayah,” katanya.

Sementara itu Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Roni Agus Wowor menambahkan pihaknya mengapresiasi segala upaya Pokdarkamtibmas Polsek Pancoran Mas yang telah menjaga sinergitas dengan anggota di lapangan dalam menjaga kamtibmas.

“Dengan adanya mitra kita yaitu Pokdarkamtibmas sangat terbantu dan meringankan tugas anggota dilapangan,” tandasnya.

Setiap ada kejadian, sambungnya, Pokdar kerap memberikan informasi dan anggota langsung quick respon sehingga dapat dicegah lebih dahulu sebelum terjadi. n Fx-Ktr

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here