Pasar Cisalak Dilengkapi Klinik

201
Walikota Depok, Mohammad Idris didampingi Kepala Dinas Kesehatan saat melakukan pengguntingan pita sebagai tanda diresmikannya pust kesehatan Pasar Cimanggis

Cimanggis | Jurnal Depok
Walikota Depok, Mohammad Idris meresmikan pusat layanan kesehatan di Pasar Cisalak, Cimanggis. Nantinya, pusat pelayanan kesehatan itu dilengkapi oleh pelayanan umum dan pemeriksaan ibu hamil.

“Ini merupakan penawaran pihak ketiga dalam hal ini dr Lies yang memiliki banyak jaringan dan dia mau melayani tindakkan kesehatan di pasar ini,” ujar Idris kepada Jurnal Depok, Rabu (1/8).

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Noerzamanti Lies Karmawati mengatakan pihaknya juga akan menggandeng BPJS di klinik tersebut.

Dikatakannya, pusat layanan kesehatan tersebut bukan hanya dikhususkan untuk para pedagang di Pasar Cisalak, melainkan terbuka untuk umum.

“Namun intinya, Pasar Cisalak untuk memperoleh SNI harus ada pelayanan kesehatan. Dari itu kami selenggarakan di pasar ini. Kalau masuk kategori pasar sehat, juga harus ada pelayanan kesehatan,” paparnya.

Selain itu, Dinkes juga telah membangun pos kesehatan di Pasar Sukatani dengam memberdayakan puskesmas yang ada di sekitar lokasi pasar, namun tak sebesar di Pasar Cisalak.

“Dari itu yang di Pasar Cisalak ini dikelola oleh pihak ketiga, karena dibutuhkan 8 jam pelayanan dan setiap hari. Saat ini yang ada fasilitas kesehatannya baru dua pasar,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya telah melakukan MoU dengan BPJS agar nantinya masyarakat yang berobat ke klinik tersebut dapat menggunakan BPJS.

“Kami siapkan beberapa dokter, perawat dan tenaga admistrasi yang telah kami latih, ada juga bidan nya,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here