Idris Tanam Pohon Alpukat Miki Di Kalimantan

308
Walikota Depok didampingi kepala OPD saat menanam Pohon Alpukat Miki di wilayah Tarakan, Kalimantan Utara dalam giat APEKSI

Margonda | jurnaldepok.id
Walikota Depok, Mohammad Idris menanam bibit pohon Alpukat Miki di Bumi Perkemahan Binalatoeng, Tarakan, Kalimantan Utara, Kamis (26/7).

Penanaman pohon tersebut merupakan rangkaian kegiatan Apeksi XIII tahun 2018. Sebelum penanaman pohon, para kepala daerah yang termasuk anggota Apeksi melakukan penandatanganan prasasti.

Idris mengtakan, alpukat miki merupakan salah satu inovasi warga Depok yang akan dikembangkan menjadi salah satu potensi lokal dan kekhasan daerah.

“Alpukat Miki adalah alpukat mentega, rasanya manis dan agak asin seperti halnya mentega,” ujar Idris di sela-sela penanaman pohon bersama kepala daerah se Indonesia.

Dikatakannya, Alpukat ini sudah dikenal dan dipesan oleh beberapa daerah di Indonesia, seperti Pekan Baru, Riau, dan Banjarmasin.

“Semoga tanaman Alpukat Miki di Kota Tarakan ini bisa tumbuh dan berbuah. Sehingga alpukat miki bisa dikenal oleh semua daerah di Indonesia,” katanya.

Sebelum ke Tarakan, Idris memenuhi undangan Presiden RI, Joko Widodo di Istana Bogor, Senin (23/7). Undangan tersebut juga dihadiri oleh puluhan kepala daerah lainnya.

Usai melakukan pertemuan, Idris mengungkapkan bahwa undangan tersebut dalam rangka persiapan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota se-Indonesia (APEKSI) 2018.

“Rapat ini untuk mengalirkan beberapa issue strategis yang muncul di daerah, yang nantinya dikaji dalam Rakernas Apeksi. Rakernas Apeksi akan berlangsung pada 24-26 Juli di Kota Tarakan,” kata Idris.

Ia menambahkan, pertemuan dengan para kepala daerah itu memang sudah diagendakan oleh Presiden, terlebih yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI).

Sehingga beragam persoalan teknis yang terjadi di daerah bisa segera dicari jalan keluar atau solusinya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here