Jojon Peduli Kesehatan

148
Nurdin Jojon saat memantau aksi pengobatan gratis di wilayah Bedahan

Laporan: Rahmat Tarmuji
Berbagai upaya dilakukan oleh calon anggota legislative untuk mencari simpati masyarakat. Kegiatan sosial mulai dari pengajian, olahraga hingga pengobatan gratis menjadi agenda utama para bacaleg

Hal itulah yang dilakukan oleh salah seorang bacaleg dari Partai Golkar, Nurdin Al Ardisoma alias Jojon.

Di akhir pekan kemarin dirinya menggandeng Rumah Sakit Citra Arafiq menggelar pengobatan gratis bagi 250 warga yang bermukim di wilayah Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan.

“Kegiatan pengobatan gratis ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada warga di Bedahan, sehingga mereka yang sakit bisa disembuhkan agar bisa beraktivitas tanpa keluhan sakit,” ujarnya, kemarin.

Jojon yang juga merupakan Ketua Karang Taruna Kelurahan Bedahan menambahkan, selain bekerjasama dengan RS Citra Arafiq di RTM, pihaknya juga menggandeng DPD Partai Golkar Kota Depok.

“Bagi warga yang menderita penyakit seperti tumor yang harus menjalani operasi, dirujuk ke RS Citra Arafiq tanpa dipungut biaya. Jadi, bagi pasien yang penyakit tumor atau penyakit akut ditangani oleh tim medis, kemudian dirujuk ke rumah sakit,” terangnya.

Program aksi sosial yang diselenggarakan, sambungnya, bukanlah yang baru, karena dirinya sebagai warga Bedahan aktif di organisasi Karang Taruna dan kantor kelurahan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Alhamdulillah, ketika pengobatan gratis ini dilaksanakan masyarakat antusias berobat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Terlebih Puskesmas Bedahan tidak ada, sehingga masyarakat berbondong-bondong untuk berobat,” jelasnya.

Dikatakannya, kegiatan aksi sosial ini akan dilaksanakan secara berkesinambungan sehingga masyarakat di wilayah Kelurahan Bedahan hidup sehat dan sejahtera.

Dalam acara tersebut hadir Ketua DPD Partai Golkar, Farabi Arafiq, Syamsurachman selaku Komisaris RS Citra Arafiq yang juga fungsionaris Partai Golkar, dan elemen masyarakat di wilayah Kelurahan Bedahan.

Muhammad Said, tokoh masyarakat menyambut baik kegiatan pengobatan gratis.

“Saya mendukung pelayanan kesehatan bagi masyarakat tanpa dipungut biaya ini,” katanya.

Ia menambahkan, dengan pengobatan gratis yang diselenggarakan Jojon bersama dengan DPD Partai Golkar ini, sangat bermafaat bagi kesehatan masyarakat.

“Mudah-mudahan masyarakat di wilayah kelurahan ini bisa hidup sehat,” pungkasnya. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here