Tiga Preman Diciduk

69
Inilah tiga orang preman yang berhasil diamankan di wilayah Limo

Limo | jurnaldepok.id
Aparat Polsek Limo mengamankan sejumlah tukang parkir, pengamen, dan pemuda yang diduga sebagai preman dalam pelaksanaan operasi cipta kondisi Polsek Limo, Senin (23/7) siang. Keberadaan mereka kerap dilaporkan warga ke polisi.

“Berkat laporan masyarakat maka preman berkedok pengamen maupun Pak Ogah kami jaring dengan penyisiran petugas di sepanjang Jalan Raya Limo,” ujar Kapolsek Limo, Kompol Muhamad Iskandar.

Menurutnya, tiga orang berinisial AL, KA dan BC itu akan mendapat pembinaan sehingga mereka tidak melakukan kegiatan yang meresahkan warga.

Setelah didata, mereka dibina agar tidak melakukan tindkan ke arah kriminalitas.

Sementara itu, Operasi Cipta Kondisi yang ditingkatkan ini merupakan sebagai bentuk menjaga Kecamatan Limo dan Cinere menjelang penyelenggaraan Asian Games agar semua berjalan aman dan kondusif.

“Untuk wilayah Limo ada tempat karantina atlet Asian Games cabang olahraga berkuda. Untuk menjaga antisipasi hal tidak diinginkan akan dipasang CCTV termasuk di kandang kuda,” jelasnya.

Dia menambahkan, lokasi kandang kuda Arthayasa terpilih menjadi tempat karantina kuda-kuda atlet Asian Games akan berada pada pengawasan khusus, pengecekan kesehatan kuda dari tenaga medis yang telah ditunjuk.

“Setelah nanti dilakukan karantina para kuda yang ditandingkan, ada tim medis yang melakukan tes kesehatan pada kuda apa layak tanding atau tidak, nanti teknisnya langsung di panitia acara,” tambahnya.

Iskandar telah melakukan koordinasi dengan pihak panitia dan pemilik kuda.

Nantinya, fasilitas hall karantina akan dilengkapi dengan pemasangan CCTV di 12 titik untuk meningkatkan pengamanan.

“Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan pihak panitia akan memasang sebanyak 12 CCTV khusus memantau para kuda yang dibawa khusus oleh para atlet Asian Games,” paparnya.

Selain pemasangan tambahan CCTV, lanjut Iskandar, pihaknya juga menurunkan anggota untuk melakukan patroli stasioner di sekitar lingkungan Arthayasa untuk memastikan keamanan luar dan dalam. n Fx-Ktr

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here