PAN Bidik Kursi Walikota

228
Ketua DPD PAN Kota Depok, H Igun Sumarno didampingi para Bacaleg saat menerima berkas yang dinyatakan memenuhi syarat oleh KPU Kota Depok

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Depok, H Igun Sumarno mengatakan partainya membidik kursi Walikota Depok pada pilkada 2021 mendatang.

Hal itu dikatakan Igun di sela-sela pendaftaran Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) di Kantor KPU Kota Depok, Pancoran Mas.

“Pendaftaran BCAD ini merupakan modal utama kami untuk mendulang suara sebanyak-banyaknya pada pileg 2019 nanti. Dari situ, kami memiliki modal untuk mendapatkan kursi walikota pada pilkada 2021 mendatang,” ujar Igun kepada Jurnal Depok, Selasa (17/7).

Dari itu, Igun tidak sembarangan dalam merekrut bacaleg untuk bergabung dengan partainya. Di mana, dirinya telah melakukan berbagai macam tahapan pencalegan khusus di internal partai.

“Kami yakin dengan perolehan suara yang maksimal pada pileg nanti, PAN menjadi besar dan mampu mengusung serta meraih kursi walikota,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini bacaleg PAN diisi oleh kalangan professional dan mantan birokrat.

“Yang mendaftar caleg di PAN rata-rata saat ini mantan birokrat dan ada pula mantan kepala dinas. Visi, misi dan gizi menjadi modal utama di PAN. Kami juga ambil 70 persen tokoh masyarakat dan 30 persen kader,” terangnya.

Ia menambahkan, untuk kuota bacaleg di setiap daerah pemilihan telah terisi semua. Dirinya yakin, di setiap dapil terdapat bacaleg yang potensial yang mampu meningkatkan kursi di DPRD pada pileg 2019 mendatang.

Igun yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Depok mengatakan, bahwa seluruh bacaleg PAN dibekali dengan pakta integritas. Hal itu dirasa penting agar ketika nanti bacaleg terpilih menjadi anggaota dewan tidak seperti kacang yang lupa dengan kulitnya.

“Tujuan mencaleg melalui PAN yakni untuk membela ummat, ulama dan Negara. Pakta integritas di sini sudah mutlak bagi kami, jangan sampai setelah menjadi anggota dewan merasa bukan repersentasi dari masyarakat dan partai. Jika mereka tidak mengikuti aturan partai, kami bisa melakukan PAW,” tegasnya.

Dengan ditempatkannya bacaleg potensial di setiap dapil, Igun pun menargetkan kursi partainya akan meningkat menjadi 10 kursi dari sebelumnya hanya enam kursi di DPRD Depok.

“Saat ini PAN enam kursi, nanti bakal ada penambahan jumlah kursi di beberapa dapil di antaranya Cilodong, Beji Cinere Limo, target kami enggak muluk-muluk lah nambah empat kursi,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here