Bawa Jimat Dan Sajam, Belasan Pemuda Diciduk

141
Tim Jaguar saat menunjukkan barang bukti yang disita dari belasan remaja yang hendak tawuran

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Belasan remaja yang sedang nongkrong pada, Minggu (15/7) dinihari diamankan anggota Tim Jaguar Polresta Depok. Petugas menemukan jimat pengikat dan sejumlah senjata tajam diduga digunakan untuk tawuran.

Barang bukti tiga senjata tajam jenis celurit dan jimat semar mesem didapatkan dari dua lokasi tempat berbeda.

Menurut salah satu anggota tim Jaguar, Bripda Mas Lung mengatakan untuk jimat diperoleh dari pemeriksaan pengendara motor berboncengan empat orang di kawasan Perumahan Grand Depok City, Sukmajaya.

Setelah itu menjelang subuh sekitar pukul 04.00 WIB, Bripda Mas Lung bersama tim berhasil mengamankan tiga remaja sedang nongkrong di Jalan Raya Citayam Gang H. Ridi diduga mau tawuran.

“Kami amankan tiga buah senjata tajam jenis celurit dari sekitar lokasi. Diduga senjata tajam yang ada digunakan akan digunakan buat tawuran,” ujarnya, kemarin.

Di lokasi lainnya, tim Jaguar juga mengamankan seorang pemuda yang kedapatan membawa senjata tajam berupa samurai di Fly Over Arif Rahman Hakim.

Sementara itu Katim Jaguar Polresta Depok, Iptu Winam Agus menambahkan ketiga remaja tersebut langsung diserahkan ke anggota piket SPKT Polsek Pancoran Mas.

“Kami serahkan ke petugas Polsek Pancoran Mas untuk segera proses lebih lanjut. Selain pelaku juga tiga senjata tajam kami serahkan sebagai barang bukti,” katanya.

Dia menambahkan, setiap siang dan malam hari khususnya Sabtu dan Minggu, rutin melakukan operasi cipta kondisi maupun patroli keamanan dalam menjaga kamtibmas.

“Sasaran kami kejahatan jalanan (street crime), tawuran, dan antisipasi kejahatan konvensional yaitu Curanmor, Curat, dan Curas (3C),” pungkasnya. n Fx-Ktr

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here