Kemenaker Bantu Pencari Kerja

117
Perwakilan Kementerian Tenaga Kerja saat foto bersama dengan wakil walikota Depok

Margonda | jurnaldepok.id
Kementrian Tenaga Kerja selama dua hari Selasa-Rabu (4-5/7) menggelar pameran kesempatan kerja atau Job Fair Nasional XVII Tahun 2018 di Hotel Bumi Wiyata di Jalan Margonda, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji.

Job fair yang digagas Kemnaker ini mengusung tema “Peningkatan Pelayanan Penempatan Tenaga Kerja di Era Digitalisasi.

Dirjen Binapenta dan PKK Kemenaker Indonesia, Maruli Apul Hasoloan mengatakan pameran kesempatan Kerja yang diselenggarakan Kemnaker ini mengusung tema “Peningkatan Pelayanan Penempatan Tenaga Kerja di Era Digitalisasi.”

Ada sekitar 12.000 lowongan pekerjaan yang tersedia dengan 160 perusahaan dan instansi yang mengikuti job fair tahun ini.

“Kami berpesan agar para pencari kerja terus meningkatkan kualitas dirinya untuk dapat mendapat pekerjaan idaman. Terus berinovasi dengan cara belajar dan bekerja di atas standar. Kalau dulu orang menggelorakan merdeka atau mati. Maka sekarang inovasi atau mati,” ujarnya.

Ia mengatakan, banyak lowongan tersedia, karenanya manfaatkan job fair ini untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan bakat, minat, keterampilan, juga kompetensi yang dimiliki.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna merasa bersyukur karena bursa kerja atau job fair nasional dilaksanakan di Kota Depok.

“Karena lokasinya di Depok, jadi kami berharap warga Depok bisa mendapat kesempatan dan prioritas dalam bursa kerja ini,”katanya

Dia mengatakan setiap tahunnya jumlah pengangguran di Kota Depok terus berkurang.

“Kami akan terus mendorong sahabat-sahabat di Depok yang punya kemampuan berwirausaha sebagai upaya untuk menurunkan pengangguran di Depok,” katanya.

Pradi melanjutkan, Job Fair Nasional 2018 dimotori oleh Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) Indonesia.

“Job Fair sebagai upaya untuk mengurangi angka pengangguran. Job fair ini dalam rangka mempertemukan para pencari kerja untuk memperoleh informasi lowongan yang sesuai minat, bakat dan kemampuan,” pungkasnya. n Fx-Ktr

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here