Sah! Intan Anggota DPR RI

183
Politisi Partai Amanat Nasional, Intan Fitriana Fauzi saat dilantik menjadi Anggota DPR RI oleh Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo

Margonda | jurnaldepok.id
Politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Intan Fitriana Fauzi resmi dilantik sebagai Anggota DPR RI Pengganti Antar Waktu (PAW) DPR RI sisa periode 2014-2019 menggantikan aktor Lucky Hakim yang kini ‘nyebrang’ ke Partai Nasdem.

Setelah dilantik oleh Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo Intan mengungkapkan beberapa hal.

“Semoga kehadiran saya di DPR RI ini membawa manfaat yang nyata bagi masyarakat, terutama masyarakat yang ada di Kota Bekasi dan Kota Depok dan bangsa Indonesia. Saya kira, posisi atau jabatan yang saya emban saat ini adalah sebuah amanah dari masyarakat yang harus saya laksanakan dan pertanggungjawabkan dengan baik, terutama amanah dari masyarakat Kota Bekasi dan Kota Depok yang memiliki harapan terwujudnya tatanan kehidupan yang lebih baik secara material maupun spiritual,” ujar Intan, Selasa (3/7).

Karena itu, sambungnya, Intan mendedikasikan jabatan itu kepada masyarakat. Dikatakannya bahwa dirinya bukan apa-apa kalau tanpa konstituen.

“Saya diberi amanah ini berkat kepercayaan rakyat, karena itu komitmen saya adalah selalu berjuang bersama rakyat. Sebisa mungkin, saya akan mengartikulasikan kepentingan politik rakyat dan umat. Sudah menjadi komitmen saya sejak terjun ke dunia politik praktis bahwa kepentingan rakyat adalah harga mati yang tidak bisa ditawar-tawar,” paparnya.

Intan yang duduk di Komisi V mengungkapkan bahwa dirinya ingin merubah paradigma tentang perpolitikan di Indonesia meski tidak mudah.

Dijelaskannya, DPR bukan tempat untuk mencari uang dan materi, bukan pula kuda tunggangan atau batu loncatan untuk mencari uang dan materi di pusat-pusat kekuasaan (eksekutif dan legislatif).

“Tekad saya sejak awal adalah menjadikan lembaga DPR ini sebagai tempat pengabdian dan bermanfaat utk kebaikan masyarakat. Saya menyadari betul bahwa rakyat adalah jiwa dan roh bagi wakil rakyat,” jelasnya.

Untuk itu, sambungnya, orientasinya kedepan adalah menjadi pelayan publik guna mengartikulasikan semua kepentingan publik.

“Semoga jabatan yang diemban ini bermanfaat bagi banyak orang dan menjadi rumah bagi semua orang. Anggota legislatif yang terpilih harus menjadi penyalur aspirasi masyarakat, yang menghubungkan atau mengagregasikan antara pemerintahan dengan masyarakat,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here