Farabi Siap Dampingi Idris Di Pilkada 2021

406
Terlihat akrab Mohammad Idris-Farabi Arafiq dalam satu acara

Kota Kembang | jurnaldepok.id
Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi Arafiq mengaku siap mendampingi Mohammad Idris pada pilkada 2021 mendatang. Pernyataan tersebut terbilang gentel jika dibandingkan dengan beberapa politisi di Depok yang terkesan masih malu-malu kucing untuk mendampingi Idris pada pilkada mendatang.

“Kota Depok ini mencari figure muda dan bersih, dan beliau (Idris,red) mencari figure itu untuk mendampinginya. Pak Idris mewakili angkatannya, beliau juga butuh perwakilan diangkatan saya. Saya adalah satu-satunya partai nasionalis yang menyatakan partai saya agamis,” ujar Farabi kepada Jurnal Depok belum lama ini.

Ia menambahkan, bahwa selama ini dirinya telah menerima pinangan baik dari Idris maupun Pradi untuk bersandingan dengan mereka berdua. Namun, kata dia, hal itu belum ditanggapi secara serius.

“Saya terima itu secara lisan, entah itu becandaan atau serius, saya tanggapi dengan senyum dulu saja karena saya fokus pada pileg dulu,” paparnya.

Lebih jauh Frabi mengungkapkan, bahwa Idris merupakan teman baik almarhum orang tua nya yakni musisi sekaligus penyanyi dangdut Arafiq.

“Pak Idris itu teman baik bapak saya, beliau sudah kenal dengan saya sejak ia mengenal bapak saya. Bapak saya sering cerita tentang saya ke Pak Idris bahwa saya berkecimpung di organisasi dan dunia kedokteran,” terangnya.

Selain itu, rumah yang menjadi tempat tinggal telah dibelinya di kawasan Komplek Timah, Cimanggis.

Ia menjelaskan, bahwa antara dirinya dengan Idris ada kesamaan untuk bersinergi dalam membangun Kota Depok lebih baik lagi.

“Menurut saya beliau kinerjanya baik, admistrator yang baik, hanya perlu banyak inovasi saja. Tentu siap (mendampingi Idris,red),” jelasnya.

Dikatakannya, dalam Musdalub beberapa waktu lalu kader Golkar Depok sepakat untuk mengusung dirinya sebagai walikota 2021 mendatang.

“Jadi, Golkar memang sudah siap berapapun kursinya. Usaha kami saat ini tak lain untuk menambah kursi di DPRD. Kami siap untuk berkoalisi dengan parpol apapun, tentunya yang satu visi dan misi dengan kami,” katanya.

Sebelumnya, rencana duet Idris-Qonita juga sempat menggegerkan perpolitikan di kota berjuluk sejuta beimbing ini. Di mana, kader PPP Kota Depok bahkan telah mensosialisasikan pasangan tersebut di internal partai mereka. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here