Rindu Unggul Di Quick Count

176
ist

Margonda | jurnaldepok.id
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat nomer urut 1 Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) unggul berdasarkan hasil quick count yang dirilis oleh beberapa lembaga survei. Pasangan Rindu ini memiliki perolehan suara tipis dengan pasangan Sudrajat dan Ahmad Syaikhu (Asyik).

Berdasarkan hasil penghitungan cepat atau quick count pemilihan gubernur Jawa Barat atau Pilgub Jabar dari lembaga survei Indikator menunjukkan pasangan Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul unggul sebesar 34,24 persen dari 88,33 persen suara yang masuk.

Pasangan tersebut unggul di kawasan Bandung barat, Kabupaten bandung, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Bandung, Kota Cimahi, Kota Bogor, Indramayu, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kabupaten, Ciamis, Kota banjar, dan Sumedang.

Ridwan Kamil tampak unggul. Indikator mengambil sampel sebanyak 300 tempat pemungutan suara di Provinsi Jawa Barat dengan margin of error sebesar 1,35 persen.

Hasil sementara quick count lain berdasarkan versi Indikator Politik mengunggulkan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum.

Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum meraih prosentase suara 34,09 persen,
Tb Hasanuddin-Anton Charliyan sebanyak 11,54 persen. Sudrajat-Ahmad Syaikhu sebanyak 29,23 persen dan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi 25,13 persen suara.

Lembaga survei versi SMRC sebanyak 98,50 persen suara sudah terkumpul. Dengan data tersebut, selisih keunggulan Ridwan Kamil (RK)-Uu tak akan terkejar oleh Sudrajat-Syaikhu. Antara lain Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum 32,24 persen, Tb Hasanuddin-Anton Charliyan 12,77 persen, Sudrajat-Ahmad Syaikhu 29,63 persen, dan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi 25,36 persen.

Menanggapi dirinya dan pasangannya unggul , Ridwal Kamil menekankan kepada seluruh tim sukses, relawan dan pendukungnya agar tidak perlu berlebihan merayakan hasil tersebut.

“Kita bersyukur atas hasil yang diperoleh ini. Keunggulan ini tentunya adalah takdir dari Allah, tugas kita hanya menjemput dengan ikhtiar dan mempercepatnya dengan sedekah. Tidak perlu over dalam merayakan, apalagi hingga membuat keributan. Hasil ini kan belum hasil resmi yang dirilis oleh KPU. Kita mah selow-selow saja, harus punya akhlak dan menunjukan kedewasaan. Bagaimanapun juga kita tidak tahu bagaimana reaksi dari pihak-pihak lain yang berlainan dengan kita,” paparnya.

Ridwan Kamil yang unggul dari calon pasangan gubernur lain dengan perolehan 32.73 persen versi perhitungan LSI, juga mengatakan bahwa keunggulan ini barulah 50 persen dari perjalanan panjang yang masih tersisa.

“Ini baru 50 persen, 50 persennya lagi adalah kita harus mengawal seluruh janji dan komitmen yang telah terucap. Jika nanti sudah formal, mari bersama berkomitmen supaya kemenangan kita menjadi cetak biru arah Jawa Barat ke depannya,” pungkasnya.nNur Komalasari/*

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here