Kapolda Metro Jaya Pantau TPS di Depok

122
Kapolda Metro Jaya didampingi Kapolresta Depok saat meninjau salah satu TPS di Kota Depok

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis memantau TPS (Tempat Pemungutan Suara) di Depok yang dinamakan Kampung Pilkada yang berada di Jalan Nanas, Pancoran Mas Depok.

Ia mengaku kedatangannya tersebut dilakukan secara khusus. Hal itu dilakukan lantaran ingin melihat pelaksanaan Pemilihan Gubernur Jawa Barat secara langsung.

“Ini pesta demokrasi yang kita lakukan dengan kegembiraan. Saya berharap masyarakat yang telah memiliki hak pilih untuk datang ke TPS untuk mencoblos,” ujarnya kemarin.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya juga berterimakasih kepada semua pihak penyelenggara pemilukada, stakeholder dan juga masyarakat. Mulai dari Kapolres Depok, RT, RW dan Camat yang telah merancang TPS bernama Kampung Pilkada Depok. Dia pun meminta agar pesta demokrasi dilakukan dengan kegembiraan sembari menjaga ketertiban dan keamanan.

“Ketertiban dan keamanan bukan hanya milik TNI dan Polri saja melainkan seluruh masyarakat bahu membahu menjaga keamanan ini,” ucapnya.

Ia memaparkan untuk jajaran Polda Metro Jaya ada lima polres yang ikut pilkada. Antara lain Bekasi Kota, Bekasi Kabupaten, Tangerang Kota, Tangerang Selatan dan Depok. Dilokasi tersebut kata Idham proses berjalan aman.

“Saya baru dapat laporan dari seluruh pejabat utama yang saya tempatkan di lima polres alhamdulillah aman dan terkendali begitu juga pemilihan bupati di Tangerang,” ungkapnya.

Meski demikian ia mengakui ada beberapa titik kerawanan. Namun semua hal tersebut bisa diatasi pihaknya.

“Caranya kami pertebal dengan personil baik dari TNI, Polri dan bko dari Polda Metro Jaya. Ada polres di DKI yang tidak melaksanakan pengamanan pilkada sehingga pasukannya saya geser ke polres yang melaksanakan pilkada,” paparnya.

Menurutnya khusus Depok ada sekitar 2500 personel kepolisian yang mengamankan jalannya pemilukada. Kemudian di polres lain dibantu sekitar 1500-2000 personel. Mengenai ancaman yang datang, pihaknya sudah mengantisipasi.

“Semua sudah diantisipasi. Kami tidak bekerja sendiri. Ada TNI, bawaslu, dan masyarakat juga turut mengawasi. Ingat pesta demokrasi buat kita gembira,” tandasnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono yang turut hadir memaparkan tercatat ada 41.381 personel anggota yang diturunkan untuk mengamankan jalannya pemilukada.

“Alhamdulillah aman, nggak ada daerah rawan yang dipetakan. Masyarakat saling bahu membahu menjaga ketertiban dan keamanan pemilukada,” tutupnya.nNur Komalasari

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here