Ini Pesan Idris-HTA untuk Peserta Pilgub

189
Walikota-Ketua DPRD Depok didampingi istri usai melakukan pencoblosan dalam giat Pilgub Jabar 2018

Margonda | jurnaldepok.id
Walikota dan Ketua DPRD Depok, Mohammad Idris-Hendrik Tangke Allo (HTA) terus memantau kondusifitas wilayah Kota Depok dalam gelaran pilgub Jabar 2018.

Usai melakukan pencoblosan di TPS 13 RT 01/04, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Walikota Depok, Mohammad Idris sempat melontarkan pesan kepada pasangan calon yang menang dalam kontestasi pilgub Jabar 2018.

“Kemenangan dari sisi angka merupakan bukti amanah yang diberikan kepada dirinya (pemenang,red) dari masyarakat, jadi jangan girang yang kelewatan,” ujar Idris kepada Jurnal Depok, Rabu (27/6).

Selain itu, Idris juga menyampaikan pesannya bagi yang kalah. Menurutnya, bahwa kekalahan merupakan sebuah fase dari tahapan kehidupan mereka yang memang harus diterima dengan lapang dada.

“Sesuai dengan janjinya, kalah menang merupakan suatu hal yang biasa di dalam kompetisi,” paparnya.

Namun begitu ia memiliki harapan kepada gubernur terpilih agar dapat menyelesaikan persoalan kemiskinan yang terkait dengan pembangunan infrastruktur di plosok-plosok Jabar.

“Kalau perhatian kepada Depok lebih kepada sebagai wilayah terdepan di Jabar, yang dekat dengan ibu kota dan mampu mengintensifkan komunikasi dengan DKI,” terangnya.

Sementara itu Ketua DPRD Depok, Hendrik Tangke Allo seusai mencoblos di TPS 38 RT02/11 Kelurahan Depok, Pancoran Mas, mengungkapkan bahwa pilgub merupakan proses demokrasi.

“Pertarungan saat ini adalah mencari pemimpin yang terbaik untuk Jabar. Siapapun yang dipilih oleh masyarakat Jabar mayoritas, tentunya wajib kita dukung, apapun partai pengusung dan pendukungnya,” tandasnya.

Ketika dipilih secara mayoritas melalui proses demokrasi yang baik dan benar, sambungnya, maka wajib didukung.

“Siapapun yang terpilih tentu harus menempatkan diri sebagai gubernur nya warga Jawa Barat, bukan gubernur bagi kelompok dan pendukungnya saja,” ungkapnya.

Sementara untuk yang kalah, HTA berharap dapat memberikan pemahaman kepada pendukungnya.

“Tiga pasangan yang kalah ini merupakan negarawan, kami yakin mereka berbesar hati menerima kekalahan ini,” jelasnya.

Namun begitu, baik Idris maupun HTA merasa bersyukur Pilgub Jabar 2018 ini berjalan kondusif, terlebih di wilayah Kota Depok. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here