Idris-HTA Imbau Warga Tak Golput

108
Mohammad Idris-Hendrik Tangke Allo

Margonda | jurnaldepok.id
Sebagai bentuk kepedulian dan tanggungjawab terhadap pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Walikota Depok, Mohammad Idris dan Ketua DPRD Depok, Hendrik Tangke Allo mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk menggunakkan hak pilihnya pada pilgub Jabar, Rabu (27/6).

“Kami menghimbau, kepada seluruh masyarakat Kota Depok, 27 Juni 2018 dapat menggunakan hak pilihnya sepenuh hati dan rasa tanggungjawab,” ujar Idris, kemarin.

Ia mengtakan, pemilihan gubernur bukan sekedar partisipasi di ‘pesta demokrasi’, akan tetapi lebih dari pada itu, pemilihan gubernur merupakan pemilihan imam bagi ummat dan penentuan pemimpin bangsa.

“Sekaligus sebagai komitmen dan pernyataan loyalitas kepada calon pilihan kita, untuk mengemban aspirasi rakyat dalam memenuhi kebutuhan pelayanan, pembangunan, dan pemberdayaan,” paparnya.

Dipahami bersama, bahwa pilihan manusia pada umumnya tidak hanya dimintai pertanggung jawaban secara konstitusional kenegaraan, tetapi juga merupakan pertanggungjawaban moril spirituil di hadapan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Sebagaimana pilihan kita adalah pernyataan yang mempunyai dampak dimensi duniawi dan ukhrowi. Itulah substabsi dari kepemimpinan yakni influence, yaitu memberikan pengaruh baik dan positif dalam seluruh dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, esensi kepemimpinan juga pelayanan, yaitu memengaruhkan kebaikan pada taraf hidup dan tingkat kesejahteraan rakyat.

“Selamat berdemokrasi secara sehat dan ceria untuk terwujudnya pemimpin dambaan kita semua dan keridhoan Allah SWT demi masyarakat Jawa Barat sejahtera,” ungkapnya.

Senada dengan Idris, Ketua DPRD Depok, Hendrik Tangke Allo juga mengimbau sekaligus mengajak kepada masyarakat Depok yang telah memiliki hak pilih agar dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.

“Kami berharap masyarakat dapat menggunakan hak pilinya sebagai warga Jabar dengan datang ke TPS untuk menentukan pilihan,” tandasnya.

Selain itu, pria yang akrab disapa HTA juga meminta masyarakat agar tidak terpancing dengan hasutan-hasutan yang mengandung provokasi adu domba apalagi yang berkenaan dengan SARA.

“Mari kita jaga keamanan dan kenyamanan bersama-sama, demi lancarnya proses demokrasi di Jawa Barat khususnya,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here