Baliho Cagub Dipreteli

114
Panitia Pengawas Pemilu tingkat Kecamatan Limo saat membersihkan baliho cagub di wilayah Limo

Limo | jurnaldepok.id
Jajaran Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Depok bekerjasama dengan Panwaslu Kecamatan Limo, Minggu (24/6) mencopot Baliho milik salah satu partai pengusung calon Pemilihan Gubernur (Pilgub) yang terpasang di areal sekitar acara halal bi halal kader partai politik.

Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Depok Dede Slamet Permana mengatakan pencopotan Baliho di areal Wisata Alam Pepohonan Kampoeng 99 di wilayah Rw 01 Kelurahan Meruyung Kecamatan Limo dikarenakan pada Baliho itu terdapat tulisan berkonten kampanye Pilgub Jabar 2018 salah satu pasangan calon.

“Kami mencopot baliho itu karena memang sudah masuk masa tenggang minggu tenang dan baliho itu jelas jelas bertuliskan konten kampanye dan sama sekali tidak pemberitahuan akan ada kegiatan halal bihalal kepada panwas maupun puhak Kepolisisan jadi baliho itu harus kami tertibkan namun meski begitu kami tidak membubarkan acara halal bihalal kader partai tersebut tapi hanya mencopot baliho yang berkonten kampanye, ” tegas Dede kepada Jurnal Depok kemarin.

Pernyataan senada diungkapkan oleh Ketua Panwascam Kecamatan Limo Sahrul Fadli.
Menurut Alung sapaan akrab Sahrul Fadli pihaknya mendapat laporan akan akan ada dari warga bahwa dilokasi wisata Alam Kampoeng 99 sedang ada kegiatan halal bihalal salah satu partai pengusung cagub cawagub dan pada laporan itu pihak penyelenggara acara memasang baliho berkonten Kampanye Pilgub.

“Awaknya kami mendapat laporan dari warga terkait adanya kegiatan halal bihalal salah satu partai politik pengusung cagub cawagub dan pada saat itu anggota kami langsung melakukan pemantauan dilokasi dan ternyata memang benar disekitar lokasi terdapat Baliho berkonten kampanye sehingga kami copot, ” tegas Alung.

Selain mencopot Baliho berkonten kampanye di areal wisata Kampoeng 99 jajaran pada kesempatan yang sama jajaran Panwaslu Kota Depok juga berhasil menggagalkan rencana kampanye terselubung salah satu timses cagub cawagub di wilayah Kecamatan Cinere yang dikemas dalam acara sosialisasi saksi. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here