Elpiji 3Kg Ditambah 2 Kali Lipat

115
HM Athar Susanto

Bojongsari | jurnaldepok.id
Ketua Dewan Penasehat DPC Hiswana Migas Kota Depok, HM Athar Susanto menegaskan pihaknya akan menambah dua kali lipat stok elpiji 3kg jelang perayaan Idul Fitri 1439 Hijriah.

“Kami sudah pasok dari bulan Mei, jadi 100 persen dari alokasi bulanan yakni 1 juta empat ratus dua puluh lima ribu tabung. Begitu juga untuk menghadapi lebaran jumlahnya kami tambah 100 persen dari alokasi itu,” ujar Athar kepada Jurnal Depok, kemarin.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan menambah fakultatif lagi hingga H+7 jika dirasa stok elpiji 3kg masih kurang. Dirinya berharap, stok tersebut dapat diserap oleh masyarakat dan pelaku usaha mikro.

Ditambahnya stok elpiji 3kg, kata dia, tak lain sebagai bentuk antisipasi adanya lonjakkan permintaan baik pra maupun paska lebaran.

“Memang setiap tahun pasti kami tambah, terlebih jelang lebaran di mana biasanya permintaan meningkat,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk memberikan pelayanan maksimal pihaknya juga telah menyiagakan Satgas Siaga khususnya bagi agen dan pangkalan. Dikatakannya, saat ini Pangkalan Siaga telah ada di 63 kelurahan dan Agen Siaga di 11 kecamatan.

“Kami yakin dengan penambahan jumlah tersebut tidak akan terjadi kekurangan atau kelangkaan. Kami juga berharap kepada instansi terkait khususnya Pemkot Depok meninjau atau melakukan sidak ke SPBE,” katanya.

Dirinya berharap pengisian elpiji 3kg juga lancar di SPBE. Pasalnya, jika sampai tersendat di SPBE tentu akan menghambat distribusi.

“Memang yang paling banyak permintaan itu di ramadhan minggu ke dua dan H+7 juga banyak permintaan, di mana masyarakat sudah kembali ke Depok dari kampung halamannya, namun itu telah kami siapkan. Untuk harga masih tetap Rp 16 ribu,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here