Aher Ingin Pengalaman 2008 Terulang

181
Ahmad Heryawan

Margonda | jurnaldepok.id
Kader PKS sekaligus Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) secara langsung memberikan semangat untuk menggenjot tim pemenangan dan relawan Asyik, pasangan calon nomor urut 3. Motivasi diberikan agar mereka bergerak maksimal pada sebulan terakhir sebelum masa pencoblosan.

“Insyaa Allah, kita berkeyakinan, Asyik akan menang pada pilkada 27 Juni mendatang dan saya harus mengatakan, aura kemenangan itu hadir di hadapan kita,” ujar Aher.

Dirinya menjelaskan alasan pertama yang menjadi landasan keyakinan ialah karena tren hasil survei Asyik yang terus naik, sementara paslon lainnya cenderung stagnan, bahkan turun.

“Meski tren kenaikannya belum sesuai harapan, tetapi tren ini sangat positif karena Insya Allah, hari-hari ke depan ialah hari-hari yang akan membuat kita lebih bersemangat lagi,” terangnya.

Dia menjelaskan alasan lebih jauh tentang keyakinannya Asyik mampu menang. Dirinya memberikan hitung-hitungan matematis sebagai dorongan tim pemenangan dan para relawan.

“Dari PKS, Partai Gerindra, PAN, total memiliki 27 kursi di DPRD Jawa Barat. Total kursi di Jawa Barat ada 100. Artinya, Asyik sudah memiliki 27% sebagai modal dasar, ditambah irisan PPP Djan Farid, PBB yang akan menarik berbagai segmen suara, termasuk yang sebelumnya tidak pernah nyoblos, ” paparnya.

Ia menambahkan, ada hal lain yang menjadi energi harapan untuk Asyik bisa menang, yakni variabel laten. Menurut dia, ada pemilih yang jelas-jelas akan memilih pasangan Asyik belum teraba oleh survei. “Survei tidak berhasil merabanya padahal suaranya ada dan suara tersebut kita pastikan sudah memilih pasangan Asyik,” kata Aher.

Pengalaman pada 2008 dan 2013 telah membuktikan hal tersebut, di mana dirinya yang ikut dalam kontestasi Pilgub Jawa Barat secara hasil survei dinyatakan kalah, namun, pada kenyataannya unggul dari rival-rivalnya. “Insyaa Allah, mudah-mudahan fenomena itu terulang kembali pada 2018. Boleh jadi Asyik kalah dalam survei, namun menang dalam Pilkada Insya Allaah,” tandasnya.nNur Komalasari

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here