Surat Suara Disortir

217
Komisioner KPU saat memberikan pengarahan kepada petugas sortir dan lipat kertas suara Pilgub Jabar 2018

Cilodong | jurnaldepok.id
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok mulai melakukan kegiatan sortir dan pelipatan surat suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018.
Kegiatan itu dilakukan di Gudang KPU Kota Depok yang beralamat di Jalan Agus Salim Sukamaju, Cilodong.

“Bismillah, hari ini (Senin,red) kami memulai untuk melakukan kegiatan sortir lipat sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan,” ujar Nana Shobarna, Komisioner KPU Kota Depok, Senin (4/6).

Nana yang juga Ketua Divisi Logistik KPU Kota Depok mengatakan, kegiatan sortir lipat dimulai pada pukul 09.00 WIB yang dibuka langsung oleh Ketua KPU Kota Depok, Titik Nurhayati yang didampingi oleh Kabag Ops Polres Kota Depok, Kompol Hari Agung Julianto dan perwakilan dari Panwaslu Kota Depok, Luthfi.

Dalam sambutannya Titik menyampaikan terima kasih kepada para pekerja sortir lipat yang telah bersedia ikut ambil bagian dalam kegiatan sortir lipat.

“Ini merupakan bagian dari pengabdian kepada negara. Kami berharap para pekerja sortir lipat dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan bertanggungjawab,” tandasnya.

Kabag Ops Polresta Kota Depok, Kompol Agung berpesan kepada para petugas untuk bekerja dengan teliti. Jangan sampai, kata dia, para petugas melakukan hal-hal yang melanggar tata tertib yang telah dibuat oleh pihak KPU Depok.

“Karena kalau hal itu terjadi akan merugikan kita semua dan kami akan menindak tegas,” tegasnya.

Sebelum dilakukan penyortiran dan pelipatan dilaksanakan, dilakukan penjelasan dan pengarahan terkait dengan tata tertib dan kriteria surat suara yang rusak. Ada tiga hal yang dilakukan oleh petugas sortir lipat yaitu menyortir, melipat dan mengikat surat suara per-25 lembar.

Dalam bekerja sebagai pekerja sortir lipat ini, para pekerja akan mendapat upah Rp 125 per lembar

Di hari pertama lipat sortir, KPU Kota Depok mendapatkan sidak dari Komisioner KPU Provinsi Jawa Barat, H. Endun Abdul Haq yang datang langsung ke gudang.

Dalam kesempatan itu ia disambut oleh Komisioner KPU Kota Depok, Nana Shobarna pada pukul 12.34 WIB.

Dalam sidaknya ia berpesan harus dipastikan betul surat suara itu diikat per-25 lembar, karena hal tersebut akan sangat mempengaruhi kegiatan pemilihan dan pemungutan suara 27 Juni 2018 yang akan datang. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here