PWI Kota Depok Santuni Puluhan Yatim

173
Kepala Dinas Kominfo Kota Depok, Sidik Mulyono didampingi ketua dan pengurus PWI Kota Depok secara simbolis memberikan santunan kepada anak yatim

Laporan: Nur Komalasari
Momen bulan ramadhan kali ini tak disia-siakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok untuk berbuat kebaikan. Di mana, kemarin PWI Kota Depok menyantuni lebih dari 50 anak yatim.

Anak yatim yang disantuni oleh PWI Kota Depok merupakan mereka yang bermukim di lingkungan kantor PWI Kota Depok. Dalam hal itu, PWI bekerjasama dengan ketua RT, RW dan DKM masjid di lingkungan tersebut.

Ketua panitia penyelenggara santunan yatim, Rahmat Tarmuji mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut kali perdana diselenggarakan pasca terbentuknya kepengurusan baru PWI Kota Depok periode 2018-2021.

“Alhamdulillah tahun ini kami dapat berbagi dengan anak yatim. Tujuannnya tak lain agar keberadaan PWI ini dapat juga dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar terutama para anak yatim,” ujar Rahmat, kemarin.

Ketua PWI Kota Depok, Tardip Panggabean menyampaikan terimakasihnya kepada semua pihak yang turut membantu suksesnya acara penyantunan yatim tersebut.

“Mudah-mudahan kegiatan semacam ini dapat kami lakukan setiap tahunnya. Bahwa PWI saat ini terbuka untuk siapa saja termasuk masyarakat,” tandasnya.

Walikota Depok, Mohammad Idris melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono merasa senang. Digelarnya santunan yatim tersebut menandakan bahwa PWI saat ini memiliki greget.

“Kami mengapresiasi kegiatan semacam ini, karena ini salah satu kegiatan yang positif terlebih untuk membantu para yatim. Keberadaan PWI ini agar tidak sekedar fisik kantornya saja, akan tetapi betul-betul memberikan suatu keberkahan kepada masyarakat yang ada di sekelilingnya,” paparnya.

Tak hanya itu Sidik juga mengajak kepada seluruh awak media yang bernaung di bawah PWI dan komunitas untuk dapat berkonsolidasi, saling mengisi dan saling memberikan kontribusi.

Pengurus Baznas Kota Depok, Ustad Abdul Ghofar menyampaikan bahwa peran media sangat penting untuk menyebar luaskan informasi, termasuk kegiatan Baznas di dalamnya.

“Baznas merasa perlu untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini, karena kebaikan bisa dilakukan di mana saja. Teman-teman media memiliki pengaruh besar terkait media dan muzaki. Selama ini baik kami dan media sama-sama koopratif dalam membangun komunikasi,” terangnya.

Perwakilan RT/RW lingkungan sekitar, H Darmanto menyampaikan terimakasihnya kepada PWI Kota Depok yang telah menyelenggarakan kegiatan yang penuh manfaat tersebut.

“Kami berharap kegiatan ini tidak hanya sampai atau putus di sini saja, akan tetapi menjadi rutinitas PWI setiap tahunnya,” ungkapnya.

Acara yang juga didukung oleh Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo dihadiri pula Danramil Panmas, perwakilan masyarakat dan berbagai komunitas wartawan Depok. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here