Air PDAM Berhenti Sementara

173

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Bagi sebagian wilayah Depok tampak nya harus bersabar, pasalnya PDAM Tirta Asasta Kota Depok, mengeluarkan pemberitahuan mengenai penghentian sementara aliran air.

Supervisor Komunikasi Dan Layanan Pelanggan PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Dita mengatakan penghentian sementara dilakukan hari Senin sekitar pukul 20.00 WIB malam hingga Selasa pukul 02.00 WIB dini hari.

“Kami akan menyambungkan pipa yang mengalir dibawah gedung baru. Pengerjaan berjalan sampai tiga jam, namun dalam himbauan kita berikan waktu lebih (sampai pukul 2.00 dinihari) untuk kelancaran distribusi air,” ujarnya kemarin.

Dirinya menjelaskan penyambungan (tapping) pipa sepanjang 400 milimeter tersebut, sebetulnya diyakini tidak akan terlalu mengganggu pasokan air. Namun untuk mengantisipasi, hal – hal di luar pengerjaan proyek pihaknya mengeluarkan pemberitahuan kepada masyarakat.

“Hanya 50 persen saja yang terputus. Tapi karena ini menyangkut kepentingan masyarakat untuk itu kamu keluarkan pemberitahuan di media sosial dan website kami,” jelasnya.

Ia mencatat setidaknya terdapat 25.000 pelanggan PDAM terdampak, akibat penghentian sementara air tersebut.

“Ada beberapa wilayah terdampak, seperti wilayah Depok 2, Depok timur, Juanda, Jalan Raya RTM, Taman Duta,” ungkapnya.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat agar menampung air terlebih dahulu untuk mengantisipasi kekurangan air.

“Kami imbau warga agar menampung air bersih seperlunya sebelum penghentian pengaliran dilaksanakan,” pungkasnya.

Salah satu warga Taman Duta, Gita mengaku harus bersabar dan hemat dalam pemakaian air. Ia pun bersama keluarga juga inisiatif menampung air.

“Daritadi pas tahu pengumuman itu saya langsung nampung air. Tetangga yang lain juga begitu, semua nampung air. Untungnya ada pemberitahuan terlebih dahulu,” tutupnya.nNur Komalasari

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here