Forum Anak Depok Berbagi Ta’jil

131
Ketua dan pengurus Forum Anak Depok foto bersama usai membagikan ta;jil

Laporan: Rahmat Tarmuji
Organisasi Forum Anak Depok menggelar kegiatan ‘Berbagi Ta’jil’ yang dilaksanakan di Simpang Ramanda Margonda, Depok. Kegiatan itu difasilitasi oleh Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok serta didukung Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok.

Jumlah anggota Forum Anak Depok yang turut berpartisipasi sebanyak 24 orang, terdiri dari 17 orang perempuan dan tujuh orang laki-laki. Kegiatan itu dimulai pada pukul 17.00 – 17.40 WIB.

“Adapun makanan Ta’jil yang diberikan berupa kurma, makanan ringan beserta air mineral yang
dikemas dalam plastik kecil. Sasaran yang diberikan adalah pengendara motor serta
mobil yang melintas di Simpang Ramanda, dan mulai diberikan saat kondisi lampu merah
(kendaraan berhenti,red),” ujar Depok Nizar Arifshidqi, Ketua Forum Anak Kota Depok, kemarin.

Berkat kerja sama dan peran aktif anggota Forum Anak Depok, sambungnya, acara itu dapat berlangsung dengan baik dan lancar. Dikatakannya, persiapan telah dilakukan sejak seminggu
sebelumnya, hingga acara dapat berlangsung dengan baik dengan keterlibatan dan kekompakan seluruh anggota.

“Semoga kontribusi yang diberikan oleh Forum Anak Depok ini dapat bermanfaat untuk warga Depok. Ke depannya akan semakin banyak lagi hal positif yang dapat dilakukan oleh Forum Anak Depok, sebagai wujud partisipasi dan kecintaan kepada Kota Depok. Semoga Kota Depok semakin maju, dan Forum Anak Depok selalu solid, optimis, dan inovatif,” paparnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Bidang Tumbuh Kembang Anak dan Pengembangan Kota Layak Anak DPAPMK Kota Depok, Yulia Oktavia.

“Kami ikut mengawal kegiatan yang dilaksanakan oleh Forum Anak Depok. Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk kepedulian mereka terhadap sesama dan sekaligus memperkenalkan identitas forum anak di Kota Depok. Maju terus Forum Anak Depok dengan ide cemerlangnya demi mewujudkan Depok menjadi Kota Layak Anak,” pungkasnya. n

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here