Ketua DPRD Respon Program PWI

126
Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo (pakai peci) foto bersama dengan ketua dan pengurus PWI Kota Depok usai audiensi

Kota Kembang | jurnaldepok.id
Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo mengatakan bahwa dirinya menaruh harapan besar kepada kepengurusan PWI Kota Depok 2018-2021 untuk ikut membangun kemajuan Kota Depok.

“Ini angin segar bagi kami tentunya, dimana PWI Kota Depok kepengurusan saat ini diisi oleh senior-senior yang berpengalaman di dunia jurnalis. Karena tidak bisa dipungkiri bahwa di Depok ada juga kawan-kawan kita yang sekedar muncul sebagai wartawan, ini yang harus dijaga,” ujar Hendrik dihadapan ketua dan pengurus PWI Kota Depok saat melakukan audiensi, kemarin.

Dari itu ia berharap, PWI bisa menjadi motor penggerak bagi wartawan yang lain, meskipun mereka tidak masuk dalam keanggotan. Ke depan, pria yang akrab disapa HTA itu juga menaruh harapan besar kepada PWI Kota Depok agar bisa menjalin sinergi dengan Forkopimda.

“Forkopimda, eksekutif dan kami di legislatif tidak bisa dipisahkan. Kami membutuhkan teman-teman media begitu juga dengan masyarakat. Media menjadi pilar yang tidak bisa dipisahkan dari infrastruktur pembangunan. Kinerja kami yang baik maupun yang buruk tidak bisa dinilai jika tidak ada peran media di dalamnya untuk mempublish secara transparan,” paparnya.

Lebih lanjut ia meminta kepada PWI Kota Depok, apa yang bisa menjadi keterlibatan DPRD secara khusus agar disampaikan dan DPRD siap untuk membantu hal tersebut.

“Mungkin selama ini hubungan media dengan DPRD seperti ‘kucing-kucingan’ karena kurangnya komunikasi. Ini mungkin kelemahan kami juga, di sisi lain teman-teman media juga agak sungkan, ini yang harus dihilangkan. Media harus professional, kami pun siap untuk itu,” terangnya.

Hendrik mengungkapkan, bahwa profesi wartawan tentu dibekali dengan kode etik jurnalistik dan tidak bisa keluar dari hal tersebut.

“Ayo, kami sangat membuka diri untuk membangun sinergi. Media dalam peliputan tidak boleh juga dibatasi dalam mencari berita. Tetap media harus professional dan mengedepankan fakta dalam penyajian berita,” jelasnya.

Ketua PWI Kota Depok, Tardip Panggabean menyampaikan terimakasihnya kepada Ketua DPRD yang telah menerima pengurus PWI untuk beraudensi.

“Sekali lagi kami jelaskan bahwa PWI berada di tengah-tengah, netral dan professional. PWI tidak kemana-mana namun ada di mana-mana,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu Tardip juga menyampaikan terimakasih kepada Ketua DPRD yang akan terus mensupport PWI Kota Depok baik terkait program maupun anggaran. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here