Abang Mpok Depok Bagi-bagi Ta’jil

201
Abang Mpok Depok foto bersama seusai membagi bagikan ta'jil di Perempatan Juanda

Laporan: Rahmat Tarmuji
Setiap tahunnya Ikatan Abang Mpok Kota Depok selalu menyelenggarakan kegiatan dalam rangka menyambut bulan Ramadhan.

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam bentuk bagi-bagi ta’jil di jalanan di Kota Depok dan buka bersama serta santunan dengan anak-anak yatim atau anak-anak yang membutuhkan.

Pada tahun ini, tak ketinggalan kegiatan tersebut kembali dilaksanakan. Dengan menggunakan nama KURMA AMD (Kumpul Ramadhan Bersama Abang Mpok Depok), kegiatan pun juga dibagi menjadi dua yang dilaksanakan selama dua hari pula, yakni kegiatan bagi-bagi ta’jil di Lampu Merah Jalan Juanda pada tanggal 25 Mei 2018 dan kegiatan buka bersama serta santunan anak yatim di Pesantren Baitul Qur’an, Cimanggis Depok.

Pada agenda bagi-bagi ta’jil, Ikatan Abang Mpok Kota Depok (IKAM) menyediakan 180 bungkus ta’jil yang dibagikan secara gratis di Lampu Merah Jalan Juanda. Kegiatan dimulai pukul 16.30- 18.00.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat Kota Depok yang berpuasa namun masih berada di perjalanan,” ujar Dinda.

Sedangkan di hari kedua, IKAM menyelenggarakan buka puasa bersama serta santunan pada 50 anak yatim yang merupakan santri di Pesantren Baitul Qur’an Yatim dan Dhuafa, Cimanggis-Depok.

Dinda yang merupakan Mpok Depok 2017 sekaligus Ketua Pelaksana KURMA AMD 2018, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dengan berbagai elemen masyarakat di Kota Depok.

“Dengan terselenggaranya kegiatan ini, Ikatan Abang Mpok Kota Depok dapat terjun langsung ke jalanan dan bertemu dengan masyarakat Kota Depok. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memupuk kesadaran dan rasa kepedulian terhadap sesama yang tercermin dalam nilai-nilai agama dan juga merupakan cerminan dari salah satu visi Kota Depok yakni religius,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here