THR & Gaji Ke 13 Minggu Depan Cair

823
Nina Suzana

Margonda | jurnaldepok.id
Pemerintah Kota Depok melalui Badan Keuangan Daerah (BKD) tengah melakukan inventarisasi terkait pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) dan Gaji ke 13, untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang rencananya akan cair minggu depan.

“Kami masih menunggu atauran dari Kementerian Keuangan, biasanya dua minggu jelang lebaran sudah turun, tahun lalu antara THR dan Gaji ke 13 cairnya bareng,” ujar Nina Suzana, Kepala BKD Kota Depok, kemarin.

Dirinya memprediksi, THR dan Gaji ke 13 untuk para ASN juga akan cair bersamaan di tahun ini. Namun begitu, untuk lebih pastinya ia masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat.

“Jika kata pusat bisa dibayarkan, besok kami langsung bayarkan. Tapi, biasanya dua minggu sebelum lebaran sudah ada peraturan dari Kementerian Keuangan. Kalau sudah ada petunjuk, besok langsung bisa diajukan,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa gaji ke 13 sama besarannya dengan gaji ASN pada umumnya. Sementara, kata dia, untuk THR mengacu pada gaji pokok tidak dengan tunjangan.

“Untuk tahun ini masih ada perdebatan dan belum ada keputusan, apakah sama dengan gaji pokok atau plus tunjangan, kami masih mengacu pada gaji pokok, karena belum ada petunjuk dari pusat,” terangnya.

Dikatakannya, untuk membayar gaji ASN, Pemerintah Kota Depok setiap bulannya menganggarkan Rp 33 miliar yang terdiri dari semua golongan termasuk guru.

“Kalau ditambah gaji 14 ya sama sekitar segitu, kalau itu plus tunjangan. Tapi kalau tidak plus tunjangan sekitar Rp 28 miliar. Dua kali, gaji ke 13 dan THR,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here