Jalan Pendidikan Terancam Amblas

138
Beginilah kondisi Jalan Pendidikan di wilayah Kecamatan Limo

Limo | jurnaldepok.id
Longsor turap kali Krukut Cabang Barat (KCB) di sisi ruas Jln Pendidikan Rt 01/07 Kelurahan Grogol Kecamatan Limo kian melebar dan mengancam ambalas nya bidang jalan menuju wilayah Rw 09 dan Rw 10 Kelurahan setempat.

Menanggapi hal ini Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Grogol Nurali mengaku telah melaporkan prihal tersebut ke Dinas terkait namun kata dia sampai saat ini laporan terkait kerusakan turap tanggul Grogol itu belum direspon oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“Kami sudah lama melaporkan kerusakan turap dekat jembatan itu tapi kami belum mendapat konfirmasi dari dinas terkait rencana perbaikan longsor tersebut padahal percepatan penanggulangan longsor disisi ruas jalan pendidikan itu sangat penting guna menghindari terjadinya amblas bidang jalan yang nantinya akan menghambat kelancaran transportasi menuju kampung Rawa Kalong dan sejumlah Sekolah di Rw 09 dan 10, ” ujar Bacung sapaan akrab Nurali.

Dia menambahkan selain turap tanggul Grogol sejumlah titik longsor di tebing kali cabang barat diperbatasan Rw 01 dan Rw 10 juga terlihat kian melebar dan belum juga mendapat alokasi anggaran perbaikan.

“Dari lima titik longsor disisi jalur Grogol-Krukut tepatnya di perbatasan Rw 01dan 10 terdapat 5 titik longsor namun baru satu titik yang diperbaiki sehingga masih ada empat titik longsor yang harus segera ditanggulangi pasalnya jika tidak dikhawatirkan longsor akan terus meluas, ” tegas Bacung.

Harapan senada diungkapkan oleh Rusdi salah satu praktisi pendidikan di salah satu SD Negeri diwilayah Rawakalong.

Dikatakan Rusdi akses Jalan Pendidikan sangat vital bagi kelancaran transportasi para siswa saat hendak maupun pulang sekolah pasalnya ruas jalan itu merupakan salah satu akses terdekat dari kawasan sekolah dengan ruas jalan raya.

“Hampir semua siswa melewati akses jalan pendidikan makanya kalau bidang jalan itu ambrol pasti akan sangat mengganggu kelancaran arus transportasi menuju sekolah, ” imbuhnya. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here