Pohon Tua Tumbang

151
Inilah pohon tua yang tumbang di kawasan Margonda

Beji | jurnaldepok.id
Sebuah pohon berukuran besar yang berada di depan kampus Bina Sarana Informatika (BSI) yang berada di Jalan Margonda Raya tumbang. Tak ada angin dan tak ada hujan, pohon tersebut roboh seketika. Akibatnya pohon menutupi jalan dan menimpa sebuah mobil. Tak hanya itu, kemacetan dari arah Akses UI menuju Depok tak terelakan.

Salah satu warga Hendra mengatakan jika pohon tersebut tiba-tiba ambruk dan menimpa mobil yang terparkir di bawah.

“Posisi mobil itu ada di bawah, pohon di atas. Tiba-tiba saja roboh, padahal gak ada angin atau hujan,” ujarnya kemarin.

Ia menduga usia pohon yang sudah tua menyebabkan pohon tersebut tumbang. “Mungkin sudah lapuk makanya rawan tumbang. Biasanya banyak driver ojek online suka ngadem dan istirahat di bawah pohon. Untungnya pas kejadian nggak ada korban,” terangnya.

Warga lain yang bernama Rizqi mengatakan dirinya sempat kaget. Hal ini lantaran bunyi yang dihasilkan dari pohon tersebut.

“Rumah saya nggak begitu jauh dari lokasi, pas jatoh bunyinya menggelegar. Saya sempet kaget dan langsung memeriksa keadaan di luar,” ucapnya.

Dirinya bersyukur dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun satu mobil mengalami kerusakan yang cukup parah.

“Alhamdulillah nggak ada korban jiwa, tapi satu mobil ringsek karena ketimpa pohon. Untungnya nggak ada orang di dalam mobil itu,” tambahnya.

Kemacetan pun terjadi karena pohon tumbang juga memakan separuh badan jalan. Tampak petugas berupaya mengurai kemacetan. Beberapa pengendara yang melintas juga tampak mengabadikan kejadian tersebut.nNur Komalasari

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here