Pemkot Buka 246 Lowongan CPNS

4453
H Supian Suri

Margonda | jurnaldepok.id
Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok telah mendapat lampu hijau dari pemerintah pusat terkait penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018.

“Sudah (ada informasi,red), jumlahnya sama dengan pegawai yang pensiun di tahun 2018 ini,” ujar H Supian Suri, Kepala BKPSDM Kota Depok, Senin (21/5).

Ia menambahkan, ada 246 orang CPNS yang bakal direkrut tahun ini. Jumlah tersebut sesuai dengan Batas Usia Pensiun (BUP) 2018.

“Adapun formasinya guru, tenaga medis dan pendukung infrastruktur,” paparnya.

Meski begitu, Supian belum bisa memastikan kapan penerimaan CPNS dapat dilakukan. Diperkirakan, hal itu akan dilakukan sebelum atau sesudah hari Raya Idul Fitri.

Sebelumnya Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Depok, Ma’mun Abdullah memberi masukan kepada Pemerintah Kota Depok dalam hal penerimaan CPNS nantinya.

Ma’mun mencatat ada beberapa formasi yang nantinya harus diutamakan oleh pemerintah kota dalam penerimaan CPNS 2018.

“Kami berharap pemerintah kota dapat memprioritaskan kebutuhan tenaga fungsional seperti tenaga guru, tenaga kesehatan dan disamping juga ada slot CPNS dibidang peningkatan SDM di tingkat kelurahan dan kecamatan,” jelasnya.

Menurut politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), bahwa hal itu penting dilakukan karena menyangkut tingkat pelayanan publik yang unggul.

“Selain itu, pemerintah kota juga harus memberi ruang atau mengangkat tenaga honorer yang sudah K2 yang saat ini jumlahnya cukup banyak di Depok. Hal itu juga harus disesuaikan dengan kebutuhan dan usia,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here