Polres Tingkatkan Keamanan

131
Aparat kepolisian Polresta Depok saat memeriksa satu persatu pengunjung yang akan masuk ke halaman Mapolresta Depok

Margonda | jurnaldepok.id
Pasca ledakan bom yang mengguncang wilayah Surabaya secara beruntun termasuk Polresta Surabaya, Polresta Depok meningkatkan keamanan. Petugas bersenjata lengkap melakukan sistem buka tutup portal dan memeriksa secara detail sejumlah pengunjung yang hendak masuk ke area Polres.

Kasat Reskrim Polresta Depok, Kompol Bintoro mengatakan pengamanan ekstra diberlakukan lantaran terjadinya aksi teror di Surabaya dan Sidoarjo.

“Penjagaan ditingkatkankan, pengunjung yang datang hukumnya wajib diperiksa. Kami juga telah menempatkan sejumlah petugas bersenjata lengkap di beberapa titik,” ujarnya kemarin.

Tak hanya itu pihak kepolisian juga melakukan penjagaan dan patroli di sejumlah pusat keramaian, seperti tempat perbelanjaan hingga lingkungan kantor Samsat.

“Bagi masyarakat kami imbau agar tetap tenang, jangan mudah terpancing dengan informasi yang belum jelas kebenaranya. Mari sama-sama kita jaga kota ini agar tetap kondusif,” ucapnya.

Penjagaan dan pengamanan ketat yang diberlakukan Polresta Depok mendapat tanggapan dari warga. Salah satunya Ara. Warga Cimanggis itu menilai pengamanan tersebut merupakan hal yang sangat penting perlu dilakukan.

“Saat ini memang harus ditingkatkan keamanan, soalnya kondisi sedang genting seperti sekarang. Kalau bisa pengamanan juga dilakukan di lingkungan sekitar area rumah atau kampung. Patroli keamanan menurut saya harus lebih ditingkatkan,” katanya.

Aksi bom bunuh diri terjadi di pintu masuk Polrestabes Surabaya. Akibat sejumlah orang mengalami luka serius. Sebelumnya bom meledak juga terjadi di tiga gereja di Surabaya dan menyebabkan beberapa nyawa melayang.nNur Komalasari

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here