Pemkot Depok Turut Berduka

171
Ustad Arifin Ilham saat memimpin Dzikir Akbar di Halaman Balikota Depok. Acara tersebut turut dihadiri walikota, wakil alikota, kapolres, Dandim dan ribuan ASN

Margonda | jurnaldepok.id
Pemerintah Kota Depok menggelar dzikir akbar bersama ASN, TNI dan Polri di Halaman Balaikota Depok. Dzikir dihadiri oleh walikota, wakil walikota, Kapolres dan Dandim 0508 Depok.

Dzikir Akbar yang dipimpin oleh Ustad Arifin Ilham juga mendoakan anggota Polri yang gugur dalam peristiwa di Mako Berimob.

“Setiap orang yang berjuang membela bangsa dan Negara pada hakekatnya itu mujahid, apapun bentuk perjuangannya. Itu kan dalam rangka mengamankan Negara bahkan menghadapi sebuah sikap-sikap yang meneror,” ujar Mohammad Idris, Walikota Depok.

Ia mengatakan, apa yang terjadi di Mako Brimob pekan lalu merupakan sebuah kejahatan dikarenakan pembunuhannya dilakukan bukan dalam sebuah perang, namun dalam kondisi damai yang dilakukan perlawanan.

“Bahkan informasinya dengan cara-cara yang sadis. Dari sisi agama tentu doa harus dipanjatkan untuk mereka (korban,red),” paparnya.

Yang kedua, sambungnya, dari sisi hukum Fiqih di mana orang yang membunuh tanpa suatu alasan yang dibenarkan selain qisos itu juga hukumannya adalah bunuh, jika tidak dimaafkan oleh ahli waris.

“Jika dimaafkan, yaitu dia berhak meminta denda (Diath,red) kepada yang melakukan,” terangnya.

Dijelaskannya, bahwa Pemkot Depok juga berduka dengan kejadian di Mako Brimob. Meski peristiwa tersebut merupakan kasus nasional, namun Idris mengatakan bahwa kejadian itu terjadi di wilayah Depok.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengapresiasi ASN, TNI dan Polri yang ikut dalam kegiatan Dzikir Akbar tersebut.

Dikatakannya, bahwa Dzikir Akbar tersebut juga sebagai ajang silaturahmi antar stakeholder di Kota Depok.

“Kita doakan para anggota Polri yang gugur dalam menjalankan tugasnya ditempatkan di Syurganya Allah SWT. Kami juga mendoakan bagi keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberi kesabaran dan ketabahan,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here