Gardu Listrik Meledak

219
Tim Jaguar Polresta Depok saat meninjau lokasi gardu listrik yang meledak

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Sebuah ledakan terdengar di dekat gereja Bethel Indonesia yang berada Jalan Kamboja, Kecamatan Pancoran Mas. Peristiwa terjadi saat jemaat sedang melaksanakan ibadah sekitar pukul 10.30 WIB.

Sontak kejadian tersebut sempat membuat panik, namun ketika ditelusuri petugas tim Jaguar Polresta Depok ledakan berasal dari trafo gardu PLN yang meledak, bukan berasal dari bom atau granat.

“Iya betul telah terjadi ledakan di dekat gereja Bethel Indonesia. Namun yang meledak trafo gardu PLN,” ujar Kapolsek Pancoran Mas Kompol Roni Wowor kemarin.

Dirinya menjelaskan gardu listrik yang meledak tersebut berada di samping gereja. Hal ini sehingga membuat jemaat dan sekitar warga yang rumahnya berdekatan sempat kaget. Apalagi mengingat di hari yang sama telah terjadi ledakan bom di tiga gereja yang berada di Surabaya.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat agar tidak takut dan selalu waspada. Dirinya juya mengajak masyarakat untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban di kota tersebut.

“Tidak perlu takut kami pihak kepolisian telah melakukan penjagaan, jangan panik dan selalu meningkatkan kewaspadaan,” ucapnya.

Polresta Depok juga telah mengerahkan Tim Jaguar untuk memastikan keamanan di sejumlah gereja di Kota Depok. Tim jaguar menyisir dan melakukan pengamanan di beberapa gereja. Tercatat ada 131 jumlah gereja yang ada di Depok. Umumnya paling banyak terdapat di Pancoran Mas.

Adanya peristiwa tersebut membuat masyarakat sedikit panik. Salah satunya Ditya. Warga Mekarsari itu mengaku takut dengan kejadian yang sedang terjadi.

“Jujur saja saya takut, kemarin kasus polisi yang disandera teroris, kemudian saya dengar ada ledakan di gereja. Saya semakin was-was,” ucapnya.

Meski demikian dirinya yakin dan optimis pihak kepolisian bisa melakukan penjagaan dan pengamanan.

“Saya yakin pak polisi akan mengerahkan kemampuan nya menjaga keamanan lingkungan dan membuat rasa aman. Saya hanya bisa berdoa dan mendukung mereka,” pungkasnya.nNur Komalasari

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here