PPP Panaskan Mesin Partai

208
Ketua dan pengurus DPC PPP Kota Depok foto bersama dengan calon wakil gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum

Sawangan | jurnaldepok.id
Jelang pilgub 27 Juni 2018, pileg dan pilpres 2019 mendatang, DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Depok mulai memanaskan mesin partai dengan mengumpulkan ratusan pengurus dan kader PPP se Kota Depok.

“Kami gelar konsolidasi yang kedua setelah muscab beberapa waktu lalu. Bahwa target kami terbentuknya 63 ranting dan Alhamdulillah saat ini sudah terbentuk. Tentu, 63 ketua ranting yang kami miliki semua berkualitas,” ujar Hj Qonita Luthfiyah, Ketua DPC PPP Kota Depok, Kamis (10/5).

Ia menambahkan, selain memanaskan mesin partai, konsolidasi internal juga dimaksudkan untuk memenangkan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat.

Dikatakannya, pada pileg 2019 nanti DPC PPP Kota Depok menargetkan meraih minimal tujuh kursi untuk DPRD Depok.

“Alhamdulillah caleg sudah terisi semua, namun memang ada beberapa yang belum mengembalikan formulir. Tapi untuk pendaftaran sudah semua,” terangnya.

Ketua Bidang OKK DPC PPP Kota Depok, Mazhab HM mengatakan saat ini PPP tengah fokus pada pileg 2019 di mana bacaleg yang resmi mendaftar pun hadir dalam acara tersebut.

Mazhab yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi C DPRD Depok mengtakan, target tujuh kursi untuk DPRD sangat realistis.

“PPP di bawah kepemimpinan Ibu Hj Qonita saat ini telah banyak trobosan-trobosan yang dilakukan. Penguatan-penguatan di struktur partai pun sudah terpenuhi,” tandasnya.

Ketika ingin membangun sebuah partai, sambungnya, fondasinya adalah distruktur.

“Ketika struktur kuat, maka akan menjadi kuat partai tersebut. Untuk mencapai sesuatu yang bagus, harus ada perencanaan yang bagus juga. Konsolidasi internal ini merupakan bagian dari perencanaan itu. Jadi kami yakin tujuh kursi akan kami raih,” ungkapnya.

Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum yang datang ke acara tersebut mengapresiasi semangat para pengurus, kader dan simpatisan PPP di Kota Depok yang akan berjuang memenangkan dirinya.

“Saya datang ke Depok untuk bersilaturahmi ke berbagai elemen masyarakat. Selain itu saya juga datang sebagai pengurus wilayah untuk mengikuti rakor penguatan sel-sel partai. Karena kami memerlukan jaringan, sukses pilkada tidak cukup dengan popularitas dan publikasi namun perlu jaringan,” katanya.

Kedatangan Uu ke Depok bukanlah yang pertama kali, namun tercatat sudah lebih dari tiga kali ia datang dan menemui pengurus, kader, simpatisan dan elemen masyarakat. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here