Golkar Depok Bakal Santuni 5.000 Yatim

259
Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi Arafiq saat memimpin rapat kesiapan penyantunan 5.000 anak yatim

Kota Kembang | jurnaldepok.id
DPD Partai Golkar Kota Depok akan menggelar hajat besar berupa penyantunan 5.000 anak yatim se Kota Depok. Kegiatan tersebut akan digelar pada Sabtu (19/5).

“Ini kegiatan rutin yang kami lakukan setiap tahunnya di bulan suci ramadhan. Kali ini kami kedatangan tamu istimewa dari pusat yang turun ke bawah untuk membantu kami dalam pelaksanaan penyantunan tersebut,” ujar Farabi Arafiq, Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, kemarin.

Ia menambahkan, selain dibantu oleh struktur pusat, acara tersebut juga dibantu oleh Caleg DPR RI, Syamsu Rahman. Dirinya membantu dan memberikan donasi langsung untuk acara tersebut dikarenakan acara santunan membutuhkan biaya yang besar.

Selain itu, acara santunan 5.000 anak yatim juga akan dihadiri oleh Airlangga Hartarto, Bambang Soesatyo, Dedi Mulyadi, ketua PK, Pekel, RW, sayap partai, Anggota DPRD Provinsi, Angota DPR RI dan anggota DPD.

“Kami undang semua mereka, karena ini acara besar-besaran. Masing-masing kecamatan bervariasi ada yang membawa 250 anak, ada yang 300 dan lainnya. Kami telah petakan jumlah anak yatim nya termasuk teknis pembagian santuannanya nanti,” paparnya.

Dikatakannya, acara itu murni kegiatan sosial tidak ada agenda kampanye maupun politik. Dirinya berharap acara yang akan digelar di Hotel Bumi Wiyata mulai dari pukul 15.00 WIB sampai selesai berjalan lancar dan sesuai rencana.

“Untuk kegiatan tersebut kami persiapkan dana kurang lebih Rp 1 miliar. Dana yang ada saat ini sudah mencapai Rp 750 juta, Insha Allah sampai hari H telah tercukupi,” ungkapnya.

Ketua Panitia Penyantunan 5.000 Yatim Partai Golkar Kota Depok, Syamsu Rahman mengatakan nantinya acara itu akan diisi oleh sambutan, tausyiah, hiburan, buka puasa bersama, santunan dan ramah tamah.

“Nanti akan ada lima orang yang memberikan sambutan, saya sebagai ketua penyelenggara, ketua DPD Golkar, ketua DPD provinsi, ketua DPR RI dan ketua umum Partai Golkar,” tandasnya.

Dikatakannya, persiapan saat ini telah mencapai 90 persen, tinggal finalisasi anak yatim yang akan disantuni.

“Kami evaluasi pelaksanaan, ini tahun ketiga kami laksanakan. Ini bukan dadakan, tapi ini kegiatan rutin yang kami gelar setiap ramadhan. Bukan karena pilgub atau pilig, enggak ada urusan dengan itu. Jadi, jangan memiliki penafsiran lain. Insha Allah pelaksanaan tahun ini lebih baik dari tahun sebelum-sebelumnya,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here