Yayasan Hasanah Marzuki Wisuda Puluhan Siswa

272
Ketua yayasan, dewan guru, anggota DPRD, Disdik dan Kandepag foto bersama dalam acara pelepasan siswa Yayasan Hasanah Marzuki

Laporan: Rahmat Tarmuji
Yayasan Hasanah Marzuki melepas puluhan siswa/siswi kelas enam Madrasah Ibtidaiyah dan kelas tiga Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Ketua Yayasan Hasanah Marzuki, Mardi mengatakan ada sekitar 50 siswa SMP yang tahun ini dinyatakan lulus dan sekitar 30 siswa MI yang juga lulus di tahun ini.

“Yayasan kami berdiri sejak 1981, keberadaan kami ini tak lain untuk mengangkat masyarakat yang ekonominya menengah ke bawah. Anak yatim sekolah di kami gratis, namun bukan berarti kualitasnya dibedakan, akan tetapi sama kualitasnya,” ujar Mardi kepada Jurnal Depok, kemarin.

Dikatakannya, siswa didiknya yang mencapai ratusan fokus untuk mengikuti kegiatan ekstra kulikulir seperti halnya marchingband, pencak silat, angklung dan hadroh.

Di mana, marchingband Yayasan Hasanah Marzuki meraih prestasi maksimal dan membanggakan dengan masuk sebagai nominasi marchingband tingkat nasional di awal bulan ini.

“Kami memboyong 9 piala di tingkat nasional dalam lomba marchingband tingkat nasional,” paparnya.

Tak hanya itu, marchingband milik yayasan yang terletak di Jalan Raya Sawangan itu telah beberapa kali diminta oleh Pemerintah Kota untuk tampil dalam ajang Porseni dan HUT Kota Depok.

“Metode pembelajaran jelas kami menganut kepada Mapenda maupun Diknas. Ujian kami pun telah menggunakan komputer dan Alhamdulillah sukses,” terangnya.

Sejak berdiri 1981, yayasan yang berada persis di samping RS Bhakti Yuda itu telah meluluskan hingga ribuan siswa.

“Kami butuh support dari pemerintah kota dan Dinas Pendidikan untuk penambahan ruang kelas baru, karena masih kekurangan. Mudah-mudahan pemkot melalui Disdik bisa membantu pengadaan ruang kelas baru,” terangnya.

Anggota DPRD Depok, Edi Masturo yang hadir dalam acara tersebut mengapresiasi pihak yayasan yang telah menelurkan generasi peneurs bangsa.

“Kami tentu berharap lulusan Yayasan Hasanah Marzuki dapat melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi lagi. Kami ucapkan selamat kepada siswa maupun orang tua siswa atas keberhasilan capaian pendidikan di yayasan ini,” pungkasnya. n

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here