Status Lahan Cinere Farkview Disoal

232

Limo | jurnaldepok.id
Ketua Rw 12 Kelurahan Limo, Yacob Tulam Saragih mememinta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk memperjelas status lahan yang dibangun ratusan unit rumah di perumahan Cinere Farkview yang berada di sebelah perumahan Graha Cinere, apakah murni merupakan lahan yang diperuntukan untuk pembangunan perumahan baru atau merupakan bagian dari lahan fasos fasum perumahan Graha Cinere yang dioptimalkan oleh pengembang untuk membangun perumahan baru.

“Kami curiga jangan jangan lahan yang sekarang dibangun ratusan rumah di perumahan Cinere Farkview itu tadinya merupakan bagian dari lahan fasos fasum Graha Cinere hal ini sangat memungjinkan karena selain berada dalam satu hamparan, masih banyak fasos fasum Graha Cinere yang belum ada seperti taman, sarana olah raga, sarana ibadah dan jenis fasos fasum lainnya untuk itu kami minta agar pihak terkait dapat menelusuri prihal ini,” ujar Yacob kepada Jurnal Depok usai menyaksikan aksi penyegelan di perumahan Cinere Farkview, kemarin.

Dikatakannya terlepas dari masalah perijinan perumahan Cinere Farkview pihaknya sejak awal telah menyatakan ketidak setujuan atas keberadaan perumahan tersebut lantaran lahan yang kini dibangun ratusan rumah itu tadinya merupakan andalan resapan air guna menahan luapan air saat musim penghujan.

“Dulu sebelum perumahan Cinere Farkview itu dibangun, kami yang tinggal di Perumahan Graha jarang sekali kebanjiran tapi setelah ada bangunan diperumahan itu, setiap turun hujan kami pasti kebanjiran hal ini dapat dimaklumi lantaran selain tidak ada lagi areal resapan air, semua air hujan dari perumahan itu mengalir ke permukiman kami dan membuat banjir ruas jalan dan bangunan rumah dipermukiman kami, ” ujarnya.

Terkait hal ini, dia meminta agar lahan yang kini telah dibangun ratusan rumah di Cinerei Farkview tu dikembalikan pada fungsi semula sebagai lahan resapan air guna meminimalisir potensi banjir bagi warga Graha Cinere. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here