Semrawut, Kabel Udara Ditertibkan

225
Walikota Depok, Mohammad Idris saat memotong kabel udara di Jalan Margonda

Margonda | jurnaldepok.id
Walikota Depok, Mohammad Idris memberikan apresiasi kepada perangkat daerah terkait yang telah menyelesaikan penertiban kabel udara tahap pertama. Menurutnya, kegiatan itu merupakan implementasi dari visi Kota Depok serta sebagai upaya mewujudkan Depok Smart City.

“Kota cerdas tidak hanya kita banyak-banyakan aplikasi. Lebih dari itu, bermakna tentang penyediaan sarana dan prasarana, serta menyelesaikan wacana pembangunan berbasis teknologi,” katanya, seperti dilansir depok.go.id di sela-sela penertiban kabel udara di depan ACE Hardware Jalan Margonda, Senin (30/4).

Dikatakannya, Pemkot Depok berhasil melakukan penertiban kabel udara untuk tahap pertama, dari Flyover Universitas Indonesia (UI) Depok hingga Jalan Ramanda. Ke depan, tahap selanjutnya, dari Ramanda sampai ujung Jalan Margonda atau Tugu Jam.

“Karenanya, komunikasi dan koordinasi antar-perangkat daerah, serta kerja sama harus terus ditingkatkan,” katanya.

Penertiban kabel udara, sambungnya, juga merupakan upaya Pemkot Depok mewujudkan visi Kota Depok. Bukan hanya meningkatkan kenyamanan, namun juga terkait dari sisi unggul dan religius.

“Program ini, secara hakikatnya mencakup visi kita. Karena keberadaan kabel listrik yang semrawut bisa menyebabkan kecelakaan. Sebagai muslim, kita dianjurkan untuk menghindarkan saudara-saudara kita dari yang membahayakan,” terangnya.

Sementara itu, Direktur Standardisasi Perangkat Pos dan Informatika Kominfo, Mochamad Hadiyana menyambut positif keseriusan Pemkot dalam menata kabel fiber optik di Jalan Margonda. Bahkan, dengan pencapaian 100 persen penyelesaian penurunan kabel tersebut, bisa dicontoh oleh daerah lainnya.

“Semoga Kota Depok menjadi barometer bagi kota-kota lainnya dalam hal penataan kabel,” tutupnya.|*

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here