Warung Rokok Jual Miras

285
Petugas Satpol PP ketika menunjukkan barang bukti minuman keras yang ditemukan di warung rokok

Cinere | jurnaldepok.id
Jajaran Satpol PP Kota Depok Rabu (25/4) menemukan puluhan botol minuman keras (miras) berkadar alkohol tinggi didalam sebuah kios rokok di Jln RS Fatmawati Rw 03 Kelurahan Pangkalan Jati Kecamatan Cinere tepatnya didepan kampus Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta.

Saat dikonfirmasi pemilik kios rokok Abdul Mu’in membantah tudingan bahwa dirinya menjual minuman keras dan dia mengaku mendapatkan puluhan botol miras tersebut dari bak sampah disekitar kios rokok miliknya namun meski begitu dirinya mengatakan sering melihat sejumlah pemuda yang berkumpul dan minum minum didekat kios rokok pada malam hari.

“Saya enggak pernah menjual minuman keras dan botol botol minuman itu saya ambil dari tong sampah untuk dijual ke pemulung tapi memang disini sering orang ngumpul dan minum minum kalau malam hari, ” ujar Mu’in kepada Jurnal Depok saat menyaksikan kiosnya dibongkar oleh Satpol PP Rabu (25/4).

Menanggapi hal ini Kabid Penertiban Satpol PP Kota Depok Kusumo berjanji akan melakukan patroli malam hari disepanjang jalan perbatasan Depok dan Jakarta Selatan itu guna memastikan apakah didepan Kampus UPN sering dijadikan tempat nongkrong para peminum minuman keras.

“Memang benar kami menemukan puluhan botol miras berkadar diatas 40 persen didalam kios rokok tapi sayangnya kami tidak menemukan botol yang masih berisi minuman sehingga kami tidak bisa memastikan apakah sang pemilik kios menjual miras atau tidak dan terkait informasi bahwa depan kampus ini kerap dijadikan tempat minum minum oleh sejumlah anak muda nanti kita akan pantau dan jika ditemukan ada yang sedang mengkonsumsi miras disekitar Kampus ini akan kami amankan untuk pendataan dan penindakan, ” terang Kusumo.

Tak hanya Kusumo, Kapolsek Limo Kompol Iskandar juga terlihat geram saat melihat temuan botol miras dan kabar bahwa sekitar kampus sering dijadikan tempat minum oleh sejumlah anak muda.

“Kami memang sedang menggiatkan operasi penyakit masyarakat (Pekat) terlebih sekarang menjelang bulan puasa dan nanti tim Patroli kami akan melakukan operasi keliling secara rutin di kawasan ini dan sejumlah kawasan lainnya, ” kata Iskandar. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here