TB Hasanuddin Nilai Depok Basis Suara

115
TB Hasanuddin didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan ketika menyambangi para ulama di Sekretariat LDII, Kalimulya, Cilodong

Cilodong | jurnaldepok.id
Calon Gubernur Jawa Barat, Tubagus Hasanuddin untuk ketiga kalinya datang berkampanye ke wilayah Depok. Hal itu tentu bukan tapa dasar kenapa dirinya begitu rajin turun ke kota berjuluk sejuta belimbing ini.

“Depok menargetkan 60 persen atau sekitar 600 ribuan suara, berdasarkan pengalaman-pengalaman bisa diraih. Depok merupakan basis suara PDI Perjuangan, berdasarkan pengalaman pilpres lalu di Depok dapat 500-600 ribu suara,” ujar TB Hasanuddin kepada Jurnal Depok, Selasa (24/4).

Hal itu dikatakan Hasanuddin usai bersilaturahmi dengan para ulama, kiai dan jamaah LDII di Sekretariat LDII, Kalimulya, Cilodong.

Ia menambahkan, tak hanya di Depok dirinya juga gencar ke daerah-daerah yang menjadi basis massa di 15 kota/kabupaten seperti Kota Bogor, Kota Bandung, Karawang, Cirebon, Subang, Sumedang, Majalengka, Kuningan, Banjar, Pangandaran dan Ciamis.

“Untuk di Jawa Barat kami target menang 40 persen, sangat optimistis. Kami tidak ada urusan dengan survey, lebih baik door to door dan bekerja. Fenomena survey selalu terjadi di Jawa Barat,” paparnya.

Ia mencontohkan, di 2008 calon gubernur Agum Gumelar hasil surveinya 56 persen, tapi kalah. Kemudian, sambungnya, Dede Yusuf di 2013 hasil surveinya maksimal tapi kalah juga.

“Kami sudah pengalaman, di Jawa Barat itu pada jam terakhir masyarakat memutuskan untuk memilih siapa,” ungkapnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo mengungkapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Depok di wilayah Jawa Barat termasuk besar. Dengan begitu, Depok harus mendapat perhatian khusus untuk melakukan sosialisasi.

“Yang kedua, Depok di kaca mata Pak Hasanuddin ini masih banyak persoalan yang harus diselesaikan, sehingga ia merasa perlu menggali lebih dalam apa masalahnya, sehingga ketika nanti terpilih dia tahu apa yang harus dilakukan untuk Depok,” tandasnya.

Kunjungan Hasanuddin ke wilayah Depok juga telah mewakili letak geografis wilayah Depok seperti wilayah Barat, Selatan, Timur dan Utara.

“Sasarannya seluruh kelompok dan elemen masyarakat, namun hari ini (kemarin,red) lebih banyak ke komunitas anak-anak muda. Target kami 60 persen, itu realistis. Kami melihat saat pileg dan masuk ke pilpres suara PDI Perjuangan sangat signifikan, akhirnya kami ambil target tinggi bahwa pasangan Hasanah di Depok harus menang dan mencapai 60 persen,” terangnya.

Wakil Ketua LDII Kota Depok, Imam Turidi mengapresiasi kedatangan TB Hasanudin ke kesekretariatan.

“Sebagai warga dan bagian dari ormas, jika ada calon gubernur yang datang tentunya kami apresiasi dan menyambut baik. Tentu kami berharap kepada Pak Hasanudin ketika terpilih nanti agar bisa amanah, jujur dan bisa memberikan rasa aman dan nyaman. Selain itu bisa lebih banyak menyiapkan lapangan pekerjaan,” jelasnya.

Selain menyambangi LDII, Hasanuddin juga menyempatkan diri untuk tatap muka dengan ratusan Komunitas Kampung Kota Depok, apel siaga bersama 2.000 kader, pelatihan komunitas IT, ngopi dan makan siang bersama komunitas hijaber, skateboard, vespa dan mengunjungi Kantor PCNU Depok. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here