16 Parpol Unjuk Gigi

210
Terlihat stand partai politik yang dipamerkan di Jalan Sejajar Rel, Pancoran Mas

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Sebanyak 16 partai politik (Parpol) unjuk gigi dalam pagelaran Gebrak Kampung Betawi yang dihelat oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok.

“Kegiatan ini untuk menyongsong satu tahun pemilu pada 2019, kami tampilkan seni budaya pencak silat, gambang kromong dan yang terpenting kami siapkan stand bagi partai politik untuk mensosialisasikan partai politik,” ujar Nana Shobarna, Komisioner KPU Divisi Umum Keuangan dan Logistik, kemarin.

Ia menambahkan, ada 16 partai politik yang akan bertarung pada pemilu 2019 di Kota Depok. Di mana, pada acara itu seluruhnya dikerahkan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat Depok. Dikatakannya, bahwa pemilu akan digelar pada 17 April 2019.

Dirinya berharap dengan digelarnya Gebrak Kampung Betawi, masyarakat dapat mengetahui bahwa ada 16 parpol yang ada di Depok sebagai peserta pemilu dan mengetahui pelaksanaan pemilu pada 2019 nanti.

Kegiatan yang digelar di Jalan Sejajar Rel, Pancoran Mas mendapat respon positif dari pengurus partai politik yang ada di Kota Depok.

“Kami berharap Gerindra menjadi partai nomor satu di Indonesia dan Depok. Tentu ketum kami harus jadi presiden di 2019. Selain itu kami pun menargetkan tambahan kursi di DPRD Depok dari saat ini 9 kursi menjadi 15 kursi pada pileg 2019,” ungkap Jamaludin, Ketua Harian DPC Partai Gerindra Kota Depok.

Sementara itu, Ketua DPD partai Nasdem Kota Depok, Hutomo Agus Subekti menargetkan partainya mendapat satu fraksi di DPRD Depok dan masuk tiga besar di tingkat nasional pada pileg nanti.

“Target kami dari ketua umum masuk tiga besar,” kata Agus.

Partai pendatang baru yakni Partai Berkarya juga tak mau kalah dengan partai yang telah eksis. Di mana Ketua DPD Partai Berkarya Kota Depok, H Acep Saepudin menargetkan partainya bisa meraih satu fraksi di DPRD Kota Depok pada 2019 nanti.

“Sesuai perintah Ketum, Bapak H Hutomo Mandala Putra minimal kami harus dapat tiga sampai tujuh kursi di DPRD Depok, di provinsi dua kursi dan DPR RI harus satu kursi dari Dapil Depok-Bekasi. Dengan ketekunan dan dzikir kami Insha Allah Partai Berkarya akan masuk tiga besar tingkat nasional,” tukasnya.

Sementara partai yang terbilang telah pengalaman yakni PPP menargetkan ada penambahan tujuh sampai delapan kursi pada pileg nanti.

“Kami tidak muluk-muluk yakni masuk tiga besar di Kota Depok dan meraih minimal delapan kursi. Itu sudah kami petakan di setiap Dapil,” pungkas Ma’mun Pratama. n Rahmat Tarmuji

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here