Sah! DPT Pilgub 1,1 Juta

264
Ketua PPK Kecamatan Beji saat membacakan hasil DPSHP yang kemudian ditetapkan menjadi DPT untuk Pilgub Jabar

Cilodong | jurnaldepok.id
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan (DPSHP) dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Dalam pleno tersebut KPU Kota Depok menetapkan sebanyak 1.155.477 warga yang nantinya akan menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan gubernur Jawa Barat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang hadir dalam kegiatan ini. Kegiatan ini adalah bagian dari tahapan pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat Tahun 2018,” ujarnya, Kamis (19/4).

Dirinya berharap masyarakat Kota Depok terus mengikuti perkembangan tahapan pilgub Jabar, sehingga akhirnya nanti dapat menggunakan hak pilihnya 27 Juni 2018.

Sementara itu Komisioner KPU Divisi Umum Keuangan dan Logistik, Nana Shobarna mengatakan bahwa yang diplenokan di tingkat kota merupakan hasil pleno di tingkat kelurahan dan kecamatan.

“Yang kami bacakan adalah hasil rekap dari bawah, sesuai tingkatan. Saat ini memang tahapannya di tingkat kota, dan baru besok ditetapkan di tingkat provinsi,” tandasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, apa yang telah ditetapkan di tingkat kota tidak mungkin mengalami perubahan di tingkat provinsi.

“Misalnya yang belum merekam dan setelah penetapan DPT mereka melakukan perekaman, kemudian nanti akan diberikan suket. Suket bisa dijadikan bukti sama halnya dengan KTP, silahkan bawa suket nya sesuai TPS dan alamat yang ada di suket,” terangnya.

Komisioner Panwaslu Kota Depok, Elyas T Ginting mengatakan pihaknya akan betul-betul mencermati hasil pleno DPT yang dikeluarkan oleh KPU.

“Kami akan melakukan koreksi secara menyeluruh terkait DPT yang telah ditetapkan oleh KPU. Contoh, di pleno kecamatan keluar angka 1.000, maka yang harus dibawa ke pleno tingkat kota 1.000, angka 1.000 ini harus tetap muncul. Angka itu tidak berubah, bahwa ada riwayat meninggal maupun penambahan tapi angka DPS nya tidak berubah,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu masing-masing ketua PPK yang berasal dari 11 kecamatan membacakan satu persatu hasil DPSHP.

Di mana hasil DPSHP yang menjadi DPT di Kecamatan Beji saat ini mencapai 91.173, Bojongsari 72.078, Cilodong 93.576, Cimanggis 146.905, Cinere 54.155, Cipayung 90.607, Limo 56.709, Pancoran Mas 147.663, Sawangan 90.404, Sukmajaya 160.813 dan Kecamatan Tapos 151.394.

Dengan begitu total Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat di Kota Depok mencapai 1.155.477 jiwa. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here