Rudi Ketum POBSI Jabar

243
Rudi R Kadarisman

Margonda | jurnaldepok.id
Mantan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Rudi R Kadarisman terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Billiard Seluruh Indonesia (POBSI) Jawa Barat masa bakti 2018-2022.

Rudi pun bertekad untuk menghadirkan inovasi baru bagi kemajuan olahraga billiard di Jawa Barat.

“Meskipun cabor billiard di Jawa Barat sudah cukup baik, namun kami tetap harus mempersiapkan diri untuk menghadapi berbagai tantangan. Salah satu tantangannya yakni Pra PON XX 2019 dan PON XX pada 2020,” ujar Rudi kepada Jurnal Depok, Rabu (18/4).

Ia menambahkan, selain melakukan inovasi dirinya juga akan melakukan pembinaan bersama pengurus cabang (Pengcab) POBSI di tingkat kota/kabupaten se Jawa Barat.

“Sehingga, selain bersaing di tingkat nasional POBSI Jabar juga bisa ikut berkontribusi bagi Indonesia di kejuaraan-kejuaran tingkat internasional,” paparnya.

Rudi yang juga menjabat sebagai Ketua Divisi Keamanan Internal Partai DPP Partai Demokrat, telah memiliki target untuk melahirkan atlet billiard yang professional.

“Ini butuh kerjasama yang baik antara Pengprov dengan Pengcab di kota/kabupaten di Jawa Barat. Itu penting dilakukan agar target prestasi bisa tercapai dengan baik, begitu juga dengan elemen lainnya yang bisa membantu kemajuan olahraga billiard,” terangnya

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam waktu dekat ini dirinya akan memulai membenahi kepengurusan di internal organisasinya, serta menjalin kerjasama dengan pemerintah dan swasta.

“Langkah awal yang akan kami lakukan ialah membenahi internal organisasi, bagaimana hubungan antar anggota di dalam organisasi termasuk dengan KONI, eksekutif dan legislatif,” ungkapnya.

Setelah itu selasai dilakukan, pihaknya akan segera melihat kembali bagaimana sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk menunjang prestasi billiard di Jawa Barat.

“Tentu kami membutuhkan fasilitas, karena dari 24 Pengcab POBSI kota/kabupaten di Jawa Barat, hanya empat pengcab yang memiliki fasilitas billiard,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here