Puluhan Bangli Dirobohkan

184
Petugas Satpol PP saat merobohkan bangunan liar di wilayah Depok

Margonda | jurnaldepok.id
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok bersama tim gabungan melakukan pembongkaran puluhan bangunan liar (Bangli) di tiga titik wilayah di Kota Depok.

“Lokasi yang kami tertibkan hari ini (kemarin,red) mulai dari Jalan Nusantara, Depok Utara hingga wilayah Kukusa, Beji,” ujar Yayan Arianto, Kepala Satpol PP Kota Depok, Rabu (18/4).

Ia menambahkan, dalam melakukan pembongkaran terhadap kurang lebih 40 bangunan liar itu, pihaknya juga menggunakan alat berat dan alat gempur lainnya.

“Bangli yang kami bongkar jumlahnya mencapai 33 unit dan atap yang didirikan di atas trotoar sebanyak tujuh unit. Ada dari mereka yang telah membongkar sendiri, kami juga siapkan dua unit armada dari DLHK,” paparnya.

Proses pembongkaran bangunan liar yang memakan waktu lebih dari dua jam itu melibatkan sedikitnya 100 personel gabungan yang terdiri dari Pol PP, POM, Polres, Kodim, Dinkes, Kecamatan Panmas, Kecamatan Beji dan operator alat berat.

“Kami akan mengembalikan lokasi tersebut sesuai fungsi semula berupa taman dan trotoar. Diharapkan tidak ada lagi bangunan liar yang sengaja dibangun di lokasi tersebut,” ungkapnya.

Setelah melakukan penertiban di tiga titik, Yayan juga bakal melakukan eksekusi terhadap bangunan liar di Kota Depok.

Selain itu, Pihaknya juga akan membongkar ratusan bangunan yang hingga kini belum mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB). n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here