27 April Gedung B-D RSUD Disoft Launching

334
Walikota Depok didampingi Kadiskominfo saat memberikan bingkisan kepada pasien yang dirawat di RSUD Kota Depok

Sawangan | jurnaldepok.id
Gedung B-D milik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok rencananya akan disoft launching pada 27 April mendatang. Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala TU RSUD Kota Depok, Rina Fitriani Bahar.

“Nantinya gedung B-D dengan delapan lantai ini akan melengkapi gedung A RSUD Depok yang saat ini sudah ada. Berbagai fasilitas guna menunjang pelayanan yang semakin baik sudah dipersiapkan,” ujar Rina kepada Jurnal Depok, Selasa (17/4).

Beberapa fasilitas yang telah disiapkan mulai dari pelayanan IGD Pelayanan Obstetri Neonatal Emergency Komprehensif (PONEK), Neonatal Intensive Care Unit (NICU) dan enam ruangan untuk Perinatologi Resti, kamar operasi, Ruang Intensive Care Unit (ICU).

“Kami juga memiliki pelayanan Pediatric Intensive Care Unit (PICU) satu tempat tidur, High Care Unit (HCU) enam tempat tidur, serta isolasi tujuh tempat tidur. Serta ada pula fasilitas berupa Central Sterile Supply Instalasi (CSSI). Serta ruang rawat inap kelas 1, 2, 3, dan VIP dengan kapasitas sebanyak 150 tempat tidur,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, di gedung B-D juga saat ini dilengkapi dengan fasilitas pemulasaran jenazah dengan ditambah fasilitas forensik serta rumah duka. Selain itu, ada juga fasilitas penunjang pelayanan seperti gizi, laundry, dan masjid.

Walikota Depok, Mohammad Idris yang kemarin sengaja menyempatkan diri untuk memberikan bingkisan kepada pasien yang melahirkan tepat pada HUT RSUD mengatakan, bahwa di tahun ini pihaknya juga akan menggelontorkan anggaran untuk melanjutkan pembangunan Gedung C.

“Kami berharap di usianya yang ke 10 tahun, RSUD bisa terus melanjutkan obsesinya terkait dengan pelayanan dan selalu dekat dengan rakyat,” tandasnya.

Terkait rencana soft launching, Idris mengatakan bahwa hal itu akan dilakukan secara bertahap. Pihaknya juga akan mengkonsultasikan ke menejemen dan paramedisnya.

“Insha Allah untuk grand launchingnya dalam waktu satu atau dua bulan ke depan. Saat ini masih dilakukan beberapa penyempurnaan,” terangnya.

Untuk mendukung pelayanan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono mengatakan bahwa pihaknya tengah merancang Depok Single Window.

“Saat ini baru per segmen, nantinya seluruh pelayanan akan dipadukan menjadi satu (terintegrasi,red) untuk memudahkan masyarakat yang ingin menggunakan pelayanan kesehatan di RSUD,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here