Akses Kecamatan Ditutup Permanen

218
Salah seorang pengguna jalan harus memutar dan balik arah lantaran akses jalan menuju Kantor Kecamatan Limo ditutup permanen

Limo | jurnaldepok.id
Pemilik lahan diatas bidang jalan Kantor Kecamatan Limo, Suganda mengaku terpaksa kembali melakukan penutupan secara permanen terhadap satu satunya akses jalan menuju Kantor Kecamatan Limo pasalnya kata dia hingga saat ini tidak ada i’tikad baik dari Pemerintah untuk menyelesaikan permasalahan lahan tersebut.

“Dalam beberapa bulan terakhir ini kami sudah tiga kali melakukan penutupan akses jalan menuju Kantor Kecamatan karena lahan yang dijadikan sebagai akses jalan Kantor milik Pemerintah itu jelas merupakan bagian dari tanah kami yang tercatat pada Sertifikat Hak Milik nomor M 004, ” ujar Suganda kepada Jurnal Depok melalui sambungan telepon kemarin.

Tak hanya itu, dokter Kepresidenan ini juga mengatakan akan segera melaporkan tindakan pengancaman yang dilakukan oleh oknum aparatur Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kepada pihaknya terkait aksi pemagaran tersebut.

“Ya itu sudah jelas jelas tanah hak milik kami yang dibangun dan digunakan sebagai jalan oleh Pemerintah dan apa apaan Pemerintah malah ngancam ngancam kami dan hari ini (kemarin,red) saya akan melaporkan pengancaman itu dan jika ada yang berani membongkar pagar penutup jalan yang kami bangun maka akan kami laporkan juga ke Polisi, ” imbuhnya.

Dia menambahkan, selain menuntut kejelasan sikap Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terkait lahan tersebut, dirinya juga mempertanyakan soal ganti rugi sewa lahan miliknya yang selama 28 tahun dipakai oleh Pemerintah untuk jalan umum menuju Kantor Kecamatan.

“Membongkar pagar kami berarti merampas hak milik kami dan itu jelas melanggar aturan dan kalau lahan kami dipakai untuk jalan maka pemerintah harus bayar sewa sesuai peraturan perundang undangan tapi nyatanya mana sampai sekarang boro boro ada pembayaran ganti sewa makanya kami tutup lahan kami itu dengan pagar coran, ” kata Suganda.

Saat hendak dikonfirmasi terkait masalah ini, Camat Limo Herry Restu Gumelar sedang tidak berada di Kantor.

“Pak Camat sedang ke Pemkot melakukan koordinasi untuk membahas masalah pemagaran ini, ” terang Satibi, Sekcam Limo. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here