Layanan Sipa 27 Menit Selesai

159
Walikota didampingi Kadishub, saat menyerahkan berkas pelayanan secara simbolis kepada pemohon Sipa

Cilodong | jurnaldepok.id
Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok melakukan gebrakkan dengan melaunching layanan Surat Izin Perusahaan Angkutan (SIPA) dan perpanjangan kartu pengawasan yang hanya 27 menit dari semula satu jam.

“Kami percepat mekanisme di sini dan di BJB, itu hanya sekitar 27 menit,” ujar H Dadang Wihana, Kadishub Kota Depok, Selasa (10/4).

Ia menambahkan, waktu 27 menit yang dibutuhkan asalkan berkas yang diajukan telah lengkap. Adapun syaratnya seperti STNK, BPKB, buku KIR dan lengkap secara keseluruhan.

“Setiap hari kami melayani 70 sampai 100 pemohon. Jika sudah sempurna persyaratannya bisa 10 sampai 15 menit. Kami juga akan tingkatkan ISO dari 2003 ke 2015,” paparnya.

Selain Sipa, pihaknya juga melaunching Tim Geulis dan Tim Reaksi Cepat (TRC). Tim Geulis merupakan Gerakan untuk Lalulintas Smart yang terdiri dari wanita-wanita Dishub untuk melakukan sosialisasi bersama-sama Tim Urai Kemacetan Polwan Polresta Depok, dan Tim Srikandi Satpol PP.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan bersinergi dengan tiga unsur itu untuk mengurai kemacetan di Depok.

“Selain itu kami juga melaunching TRC, tim ini langsung terkoneksi dengan ATCS dengan kondisi di lapangan. Jika sudah terjadi antrean mereka turun langsung ke lapangan. Ini semua untuk mendukung Depok Friendly City,” ungkapnya.

Walikota Depok, Mohammad Idris merespon positif kegiatan tersebut. Ia mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan sebuah inovasi yang dilakukan oleh Dishub untuk menyelesaikan persoalan khususnya yang terkait dengan Dishub.

“Kegiatan ini juga berkolaborasi dengan teman-teman dari Polresta Depok yang senantiasa setia menjalankan tugas sesuai tupoksinya, sehingga kolaborasi ini diharapkan dapat berjalan dengan baik,” tandasnya.

Dirinya berharap dengan adanya inovasi tersebut dapat memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat Kota Depok.

“Selain itu juga dapat berkontribusi pada peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kota Depok,” terangnya.

Hadir dalam acara tersebut Wakapolres Kota Depok, Kepala OPD, Satpol PP dan ratusan anggota Dishub. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here